6 Agu 2013

Khutbah Idul Fitri 1434 H : Alumni Ramadan menuju Masyarakat Madani

Jadwal Pelaksanaan Sholat Ied di wilayah Kansai
Ramadhan hampir usai, kesibukan mempersiapkan hari raya mulai terasa. Bukan saja soal pakaian dan hidangan yang menyibukan keluarga, namun juga persiapan penyelenggaraan sholat idul fitri.  Tahun ini kami diagendakan untuk menjadi imam dan khotib sholat Ied yang diselenggarakan oleh KJRI Osaka, bertempat di Hyogo Kukosai Koryu. Untuk pelaksanaan tempat lainnya di seputar Kansai, silahkan lihat di gambar samping :

Untuk naskah Khutbah Idul Fitri 1434 H, yang kami persiapkan berjudul : Dari Alumni Ramadhan menuju masyarakat Madani. Yaitu bagaimana kita mengambil pelajaran, oleh-oleh, dan nilai Ramadhan guna mengarah pada terwujudnya masyarakat madani. Tentu semua itu membutuhkan proses panjang nan istiqomah, tak semudah membalikkan telapak tangan, namun sebuah langkah pengingatan harus kita lakukan sejak saat ini, khususnya di momentum mulia ini, dimana tingkat keimanan insya Allah meningkat berlipat-lipat.

Khusus bagi Anda para khotib atau sahabat lainnya, yang masih memerlukan tambahan naskah Khutbah Idul Fitri sebagai bahan penyusunan, silahkan download naskah khutbah berikut yang tentu saja masih memiliki banyak kekurangan di sana sini.  Ada beberapa hal dan kalimat yang mungkin khas Jepang, namun bisa sedikit di edit atau dihapus untuk disesuaikan dengan kondisi di tanah air.

DOWNLOAD KHUTBAH IDUL FITRI 1434 H :

http://www.4shared.com/office/Fx0YTr6I/Khutbah_Idul_Fitri_1434_H_Kobe.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar