19 Okt 2013

Download Powerpoint : Menjalin Ukhuwah Penuh Barokah

Satu dari banyak hal yang teramat indah di dunia ini adalah ukhuwah, persaudaraan dan persahabatan. Keimanan yang mengakar dalam hati pastilah menumbuhkan rasa cinta dan kehangatan pada saudara muslim lainnya. Ada yang salah jika seorang nampak sholeh dan khusyuk di masjid, namun terlihat garang bagi tetangga dan saudara lainnya. Karena sejatinya kuatnya iman harus berkesesuaian dengan akhlaknya terhadap sesama.

Dalam kehidupan, ukhuwah seringkali terasa indah karena kebersamaan dalam kegiatan yang penuh kenyamanan seperti jalan-jalan dan makan-makan. Namun ukhuwah sejatinya justru teruji saat melewati kondisi yang sempit dan terkadang kurang menggembirakan, seperti saat masalah melanda, ekonomi berantakan, dan hal lainnya yang menguji ukhuwah kita semua. Dari gelombang ujian itulah ukhuwah akan menjadi semakin kuat, dan tentu saja harus semakin produktif.

Mari kita jadikan ukhuwah kita sebagai salah satu kendaraan kita mengetuk pintu surga, sebagaimana diriwayatkan dalam hadits, bagaimana seorang asing yang disebutkan Rasulullah SAW masuk surga, ternyata salah satu amal andalannya adalah membersihkan hati dari hasad dan dengki kepada saudaranya muslim di malam hari jelang tidur. Semoga kita mampu menjalankannya.

Bagi sahabat Indonesia Optimis yang gemar berbagi inspirasi dan motivasi, berikut file presentasi kami seputar Menjalin Ukhuwah penuh Barokah, semoga bisa menjadi salah satu bahan dalam menyampaikan kajian, ceramah motivasi ukhuwah di lingkungan sahabat masing-masing.

DOWNLOAD POWERPOINT UKHUWAH DI SINI :

http://www.4shared.com/file/Ja_O2kQX/Menjalin_Ukhuwah_Nan_Berkah.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis di Sabtu pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar