Jumat, 20 April 2012

Filled Under: ,

Download Powerpoint Problematika Remaja dan Solusinya

ilustrasi : problematika remaja
Entah mengapa dalam kurun waktu kurang dari dua pekan ini, saya diminta mengisi ceramah tentang seputar Problematika Remaja di tiga tempat. Mungkin secara momentum saja bersamaan dengan Ujian Nasional sehingga sebagian siswa ada yang diliburkan karena ruangan digunakan untuk ujian, maka banyak dimanfaatkan untuk membuat kajian tentang remaja. Atau bisa juga karena salah satu faktor yang membuat banyak remaja berguguran dalam kelulusan UAN, karena terlibat dalam aneka ragam problematika remaja.

Remaja muslim adalah sasaran dan target utama dari seluruh upaya pembaratan. Trend ini sudah lama bergeser dari pemurtadan menjadi perubahan life style yang lama kelamaan menjadikan identitas keislaman remaja islam pudar begitu saja. Perasaan kebanggan dengan syiar, simbol dan tradisi Islam terhapus dengan tawaran 'gaul' ala anak muda yang mengharuskan sekian banyak ritual dan aksen yang benar-benar jauh dari Islam.

Serangkaian problematika dan bagaimana Islam memberikan solusinya coba kami paparkan, bukan saja untuk para remaja agar lebih waspada, namun juga kepada para orangtua agar menyadari dan lebih kuat dalam memberikan pengawasan dan arahan, yang tentu saja berbasis kasih sayang, bukan kekerasan. Kita senantiasa berdoa dalam hari-hari kita, untuk menjadikan anak istri sebagai qurrota a'yun (penyejuk mata dan hati), bahkan bukan hanya itu, namun juga menjadikan mereka sebagai pemimpin orang yang bertakwa.

Bagi sahabat yang gemar berbagi inspirasi dan motivasi seputar dunia Remaja, powerpoint berikut kami persembahkan, agar semakin luas kemanfaatan dan semoga menggerakkan dan membawa perubahan.

DOWNLOAD POWERPOINT PROBLEMATIKA REMAJA :

http://www.4shared.com/file/AKAHal8B/Problematika_Remaja_Update.html

semoga bermanfaat dan salam optimis

6 komentar:

  1. filenya kok tdk di download,,,gimana ust.

    BalasHapus
  2. Jazakalloh tadz.. Smg tettap istiqomah...

    BalasHapus
  3. jazakallah, sangat bermanfaat file2nya...

    BalasHapus
  4. saya d suruh atasan buat presentasi dadakan untuk kultum,,, hehehe ,, maaf ijin download y tad

    BalasHapus
  5. jazakallah khair stadz, atas file yang dibagikannya.

    BalasHapus