5 Apr 2011

Pengumuman Penerimaan Beasiswa ke Sudan tahun 2011

bersama teman-teman di masjid kampus
Kabar gembira bagi mereka yang bersemangat belajar keislaman dan bahasa Arab, Seleksi Penerimaan Beasiswa ke Sudan kembali di buka untuk tahun ini. Pendaftaran dan Ujian akan diselenggarakan di berbagai tempat di Indonesia. Universitas Internasional Afrika, kembali membuka peluang bagi pelajar Indonesia untuk menempa diri di sana. Universitas ini sejak awal memang di kenal sebagai universitas rujukan bagi pelajar di Afrika secara umum, dan Asia Tenggara.

Siapkan diri, bukan hanya dari sisi akademis dan penguasaan bahasa Arab, tetapi lebih dari itu juga semangat baja dalam menuntut ilmu, serta kesiapan fisik untuk beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dengan di tanah air. Silahkan lihat berbagai postingan saya sebelum ini tentang negeri SUdan untuk membantu penggambaran yang lebih benar dan tepat untuk Sudan. Jangan menyerah dan kalah di awal perjalanan, Sudan akan membuat Anda tangguh dengan keunikan-keunikan yang ada di dalamnya.

PERSYARATAN UMUM :

1.  Warga Negara RI yang beragama Islam.
2.  Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia 
3.  Pas photo berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
4.  Bagi lulusan  Madrasah Aliyah/SMA/Sederajat  melampirkan foto copy ijazah yang telah
dilegalisir dan usia ijazah tidak lebih dari 3 (tiga) tahun kelulusan (maksimal lulusan tahun
2008).
5.  Bagi lulusan Madrasah Aliyah/SMA/Sederajat  tahun 2011 yang belum mempunyai ijazah,
harus melampirkan foto copy rapor semester terakhir  yang  telah dilegalisir oleh Madrasah
atau Sekolah.
6.  Bagi pendaftar harus menyerahkan ijazah atau foto copy rapor yang telah diterjemahkan ke
dalam bahasa Arab.

Bagi Anda yang berminat, silahkan download pengumuman lengkap dan formulir pendaftaran di link di bawah ini :


http://pendis.kemenag.go.id/file/dokumen/EdaranSeleksiSudantahun2011.pdf

Bagi yang mau konsultasi seputar perkuliahan di Sudan , silahkan berkomentar di bawah ini, semoga bermanfaat dan salam optimis.

10 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.Oya ustadz, ada tidak beasiswa untuk kuliah ke luar negeri yang tidak mensyaratkan usia ijazah sma tidak lebih dari 3 tahun.soalnya saya lulus sma tahun 2008 dan sekarang masih kuliah semester 5.sebenarnya saya ingin ngambil jurusan S1 ekonomi islam atau akuntansi syariah di luar negeri setelah lulus nanti.Kalau ustadz tahu mohon infonya.syukran jazakallahu khairan

    BalasHapus
  2. saran saya, selesaikan saja terlebih dahulu kuliah S1 anda di indonesia. agar tidak 'buang2 waktu" dan dana juga. nah nanti untuk S2 anda bisa ambil ancang2 ke luar negeri. itu sekedar usulan dari saya.

    s2 ekonomi dan akuntansi syariah sangat banyak tersebar, dari inggris sampai malaysia juga ada

    BalasHapus
  3. aslkm...salam ukhuwah...ust ana mau kuliah di sudan tapi ana lulusan 2009, ana tahfidz quran dulu dan berencana mau nganbil jurusan tafsir..kira2 dari segi persyaratan lama ijazah bisa ga di tolerir...jazakallah

    BalasHapus
  4. Assalaamu'alaikum.....,Ust...,saya sedang mengabdi di di sebuah ma'had yg jg ana alumni di ma'had ini angkatan 2011,kalau bukan 1thn maksimal mungkin 2thn ana mengbdi di sini, otomatis ana keluar thn 2013. sekrng ana berumur 19 thn,otomatis jg umur sya kalau mengabdi 2 tahun sudah 21 thn, trs...rencananya ana mau lanjut di luar negeri, nah salah satu yg ana tahu adalah sudan.trs..yg mau ana tanyakan adalah....bisakah ana lanjut di sana...atau di tempat manakah kira2 ana cocok dan bagaimanakah kira2 cara ana nantinya jika sekiranya posisi ana dlm keadaan seperti itu....?

    BalasHapus
  5. untuk yang hafidz quran insya Allah lebih mudah , disana ada universitas quranul kariem yg siap menampung

    untuk yang pengabdian dahulu, insya Allah masih bisa untuk yang disananya, tapi bisa jadi panitia lokal indonesia yang mensyaratkan hal tersebut.

    BalasHapus
  6. sy berusia 28 thn,dan sdh tasmi'hafalan 28 juz, plus juz 30 sdh slsai..,sy sangat ingin belajar...apakah sy masih bisa mengikuti program ini...

    BalasHapus
  7. @Thoha : tunggu pengumumannya ada terus kok setiap tahun

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. saya baru lulus tahun 2011 dan sekarang masih dalam masa tugas 1 tahun ...
    apakah ada pendaftaran untuk tahun 2012 ini ?

    BalasHapus
  10. @Abu Abdirrahman : silahkan pantau terus website departemen agama, biasanya ada pengumuman di situ

    BalasHapus