24 Apr 2011

Bocah SD dengan Kekayaan Total 1 Milyar Lebih : Siapa Dia ?




Berita Ponari kembali menggeliat lagi. Kali ini bukan karena rame dan berjubelnya orang mengantri di kliniknya yang khas tersebut, namun yang disorot adalah tentang aset sang bocah kecil tersebut yang kini mencapai milyaran rupiah. Jika dulu pemberitaan Ponari memang membuat heboh banyak kalangan, dari mulai kepolisian, kedokteran sampai para ustadz dan ulama, namun sekarang nampaknya si bocah tenang-tenang saja dengan aset melimpah yang dikuasainya.  Perdebatan fenomena Ponari dulu memang teramat mengasyikkan, semangat masyarakat dalam mengapresiasi khasiat batu celup ponari memang menjadi pintu dan peluang yang mengarah kemusyrikan. Saya tidak akan membahas lagi masalah ini, postingan saya terdahulu yang berjudul Fenomena Ponari, rasanya bisa anda rujuk lagi jika diperlukan.

Lantas, berapa aset Ponari saat ini ? Maka jawaban yang paling valid setidaknya yang dimuat dalam Tribunnews. Com berdasarkan wawancara dengan ibu ponari langsung. Mukharromah, ibunda Ponari tak bisa menyatakan pasti berapa besar kekayaan sang putra tersebut,  namun ia mengakui sebagian besar uang diwujudkan dalam bentuk sawah dan pekarangan, serta rumah. Mukharromah mengatakan :  "Untuk rumah dan tanah yang ditempati, kira-kira menghabiskan biaya Rp 250 juta. Sedangkan untuk pembelian sawah dan pekarangan, mendekati Rp 1 miliar. Kalau tabungan, paling hanya beberapa juta," imbuhnya.

Dengan kekayaan sebesar itu, wajar jika Ponari saat ini menjadi semacam ‘tulang punggung’ keluarga. Rumahnya cukup bagus dan mewah untuk ukuran kampungnya. Sementara sebelumnya rumahnya sangat sederhana dengan penghasilan Khomsin ayahnya, yang bekerja sebagai buruh tani. Hingga saat ini, meskipun tak sedasyhat dua tahun lalu, namun masih banyak yang datang setiap hari untuk berobat. Meski tidak seberapa, namun pasien yang datang tak urung tetap mengeluarkan uang Rp 20.000,- sebagai ganti air celupan yang diberikan. Dan kita tidak pernah tahu pengobatan semacam ini apakah akan tergerus zaman atau tidak.

Untuk pembahasan lebih jauh seputar  Ponari , silahkan baca postingan kami :  FENOMENA PONARI 

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

2 komentar:

  1. WAH...........1000% sYIRK

    BalasHapus
  2. aku malah lebih kasian dengan si anak..
    pernah lihat beritanya, dia malah jadi malas sekolah padahal umurnya masih sangat belia bila harus mengabaikan pendidikannya..

    BalasHapus