18 Mar 2010

Kuliah Umum Pra dan Pasca Nikah di Masjid AMIKOM


Tema seputar kesiapan pernikahan memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Begitu pula yang terjadi di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Walaupun mayoritas warganya masih merupakan mahasiswa, kebutuhan informasi akan pra dan pasca nikah dirasa diperlukan. Disamping kebutuhan akan seorang muslim, informasi seputar pra dan pasca nikah dirasa sangat bermanfaat bagi warga amikom yang hendak menikah ataupun membutuhkan informasi memadai untuk mempersiapkan pernikahannya kelak.

Hal ini pula yang mendorong Forum Intelektual Muslim AMIKOM (FIMA), sebuah komunitas silaturahmi muslim yang mewadahi bukan hanya mahasiwa namun juga karyawan, asisten dosen dan dosen STMIK AMIKOM untuk mengadakan kuliah umum seputar pra dan pasca nikah. Dalam acara yang berlangsung di masjid STMIK AMIKOM Yogyakarta ini, sebagai pembicara Bapak Hatta Syamsuddin, LC dari Solo, seorang penulis buku dan aktifis dakwah. Beliau berhasil menyampaikan materi seputar menikah dengan cukup menarik. Alumni salah satu universitas di Sudan ini berhasil merebut antusiasme peserta yang berjumlah sekitar 60 orang untuk memperhatikan dengan seksama.

Diharapkan dengan adanya acara semacam ini. Warga amikom bisa mendapatkan informasi yang cukup seputar dunia pernikahan. Sehingga nantinya warga amikom yang sebenarnya secara finansial dan mental sudah cukup siap untuk menikah bisa lebih percaya diri dalam menyempurnakan separuh agamanya./chend

 sumber : http://amikom.ac.id/index.php/main/berita/kuliah-umum-pra-dan-pasca-nikah-di-masjid-amikom

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar