27 Apr 2015

Download PPT Mengenal Syiah : Sejarah, Hakikat, Perkembangan dan Bahayanya

Meski akhir-akhir ini kajian dan pembahasan tentang bahaya syiah sudah tersebar dimana-mana, namun saya meyakini masih sangat banyak sebagian kaum muslimin yang belum memahami dan menyadari hal ini sepenuhnya.

Gambaran paling mudah adalah saat ada teman sedang update status atau share artikel tentang bahaya syiah, maka pasti tetap saja ada komentar yang menuduh bahwa sang pembuat status ingin memecah belah persatuan kaum muslimin. Yang berkomentar tersebut insya Allah mempunyai niatan baik, kepeduliaan, namun hanya saja belum memahami sepenuhnya apa dan bagaimana syiah.

Barangkali disinilah ketemu titik terangnya, yang ada dalam benak sebagian masyarakat kita tentang syiah, barangkali dianggap tidak jauh berbeda dengan aliran dan organisasi dalam Islam lainnya, dimana satu sama lain juga terdapat ada perbedaan. Mereka menganggap perbedaan dengan syiah, sama sebagaimana perbedaan yang ada dalam madzhab fiqh. Karenanya, ketika ada yang mencoba menjelaskan bahaya syiah, maka tuduhan yang paling mudah adalah ingin memecah belah persatuan kaum muslimin. Walhasil, upaya penyadaran dan penjelasan tentang syiah memang tetap harus digaungkan. Bahkan mengutip usulan Dr. Adian Husaini, perlu dibentuk lembaga khusus yang intensif bergerak dibidang tersebut.

Saya pribadi selama ini jarang  berbicara secara khusus tentang tema syiah di hadapan para jamaah pengajian. Selain saya melihat keterbatasan diri, juga karena di luar sana sudah cukup banyak para ustadz dan muballigh yang cukup intens menyuarakan tentang bahaya syiah. Namun saat untuk itu tiba, selain karena diminta oleh panitia IKADI Sragen, juga karena saya sempat terhenyak dengan sebuah ucapan Jabir bin Abdillah, yang sering dinisbahkan kepada Rasulullah SAW dengan riwayat dhaif, beliau mengatakan :
“Bila umat Islam di akhir zaman mulai melaknat pendahulunya, maka siapa saja yang berilmu hendaklah menunjukkan ilmunya. Bila ia menyembunyikan, maka ia seperti yang menyembunyikan ajaran Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.” 
Maka karena itulah, saya memberanikan diri untuk menyusun presentasi yang praktis namun lengkap seputar syiah, dari mulai sejarah, hakikat, perkembangan dan bahayanya. Tentu presentasi ini 'sekedar' menulis ulang dan melengkapi banyak materi tentang syiah yang selama ini sudah ada. Secara khusus materi dari Dr. Yunahar Ilyas Ketua MUI dan PP Muhammadiyah, serta Dr. Taufiq Hulaimi , menjadi sumber inti dari presentasi sederhana ini, kemudian saya lengkapi dari intisari artikel-artikel berbahasa arab yang kami dapatkan di internet. Segala masukan dan kritikan sangat dinantikan. Selamat mendownload dan berbagi inspirasi.

DOWNLOAD POWERPOINT MENGENAL SYIAH :

http://www.4shared.com/file/qv2q88l8ba/Mengenal_Hakikat_Syiah.html

lengkapi juga tentang perkembangan terbaru syiah di Indonesia, dengan powerpoint ringkasan buku panduan MUI tentang syiah yang disusun oleh saudara Feizal Karim , di link berikut

http://www.4shared.com/file/Rok6Trwice/bukumuittgsyiah8-140108043704-.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

2 komentar:

  1. Tolong filenya direupload di Google Drive atau yang lainnya pak. Susah download di 4shared

    BalasHapus