27 Apr 2013

Download Powerpoint Meneladani Rasulullah SAW

Saat panitian kajian ilmiah menyodorkan tema "meneladani Rasulullah", maka saya langsung berinisiatif untuk memperluas bahasan menjadi : Kewajiban kita terhadap Rasulullah SAW. Jadi bukan 'hanya' meneladani saja - meskipun itu juga sangat sulit luar biasa- namun kita juga perlu meningkatkan keimanan kita kepada Rasulullah SAW, memberikan kecintaan dan pembelaan kepada Rasulullah SAW, lebih mengenal beliau dengan membaca kisah siroh nabawiyah beliau. Kemudian kita juga perlu meningkatkan ketaatan dan mengikuti sunnah-sunnahnya, serta tentu saja dengan mewujudkan Rasulullah SAW sebagai uswah hasanah.

Menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam setiap sisi kehidupan adalah pekerjaan besar yang harus senantiasa kita upayakan. Bukan saja dari sisi bagaimana ibadah beliau sebagai hamba Allah, namun juga melihat dan mencontoh sikap dan keteladanan beliau sebagai pemimpin, sahabat, keluarga, suami, dan juga tetangga bagi lingkungannya. Apapun, dalam menjalankan semua hal tersebut Rasulullah SAW dikenal dengan akhlak mulianya, baik sebagai pemimpin maupun bagi keluarganya. Karena itulah, tak pantas rasanya kita mencoba menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW di tengah masyarakat kita, tapi dengan cara yang bertentangan dengan akhlak mulia yang telah beliau contohkan. Semoga Allah SWT memudahkan upaya kita dalam mencontoh Rasulullah SAW.

Bagi sahabat yang gemar berbagi inspirasi, berikut powerpoint presentasi seputar Kewajiban Kita Terhadap Rasulullah SAW, semoga bisa disebarkan dan dimanfaatkan agar semakin luas keberkahannya.

DOWNLOAD POWERPOINT KEWAJIBAN KITA TERHADAP RASULULLAH

http://www.4shared.com/file/KP1i5LwP/Meneladani_Rasulullah.html?

Semoga bermanfaat dan salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar