7 Jul 2012

Seminar Nasional Pengembangan & Penguatan Jaringan BMT (Plus Powerpoint)

Pada hari Rabu 4 Juli 2012 kemarin, dideklarasikan Ikatan Persaudaran Koperasi Syariah yang disingkat IPKS tingkat Jawa Tengah. Deklarasi tersebut berlangsung di Hotel Sunan Solo yang dihadiri oleh sekitar 100-an utusan BMT / Koperasi Syariah di penjuru Jawa Tengah. Organisasi yang didirikan oleh Budi Santoso ini diharapkan mampu mengoptimalkan jaringan BMT agar bisa saling bersinergi dan menguatkan satu sama lainnya. Selain acara deklarasi juga ada paparan dari Kepala Cabang BSM Salatiga yang mengupas tentang perkembangan bank syariah dan BSM secara umum, serta kaitannya dengan peluang-peluang yang bisa disambut oleh pengurus BMT secara khusus.

Acara inti berikutnya adalah Seminar Nasional yang mengambil tema Pengembangan BMT baik dilihat dari aspek Regulasi, Syariah dan juga pengembangan jaringan. Tiga pembicara yang hadir adalah Muhammad Haris Wakil Walikota Salatiga, Masykuri dari KOSINDO Jogjakarta, dan saya sendiri. Pada paparan seminar tersebut saya menyampaikan Peluang dan Tantangan pengembangan BMT melalui inovasi akad syariah. Tidak mudah memang, karena selalu ada hambatan dan halangan, tapi langkah untuk menuju ke sana harus tetap di ayunkan.

Berikut kami share Materi PPT sederhana kami tentang Peluang dan Tantangan pengembangan BMT melalui inovasi akad syariah :

DOWNLOAD KLIK LINK BERIKUT -->  http://www.4shared.com/file/EjofBALp/aspek_syariah_BMT.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar