6 Agu 2011

Buka Puasa Bersama di KDEI Taipei, Taiwan


Jum'at, 05 Agustus 2011,  Acara buka puasa yang diselenggarakan KDEI ini sudah dimulai dari pukul 17.30 (waktu taiwan) di hadiri oleh Kepala KDEI, Pak Harmen Sembiring dan jajaran stafnya, rekan-rekan mahasiswa (FORMMIT) dan BMI. Acara yang diadakan tepat di tengah kantor KDEI diawali dengan sambutan dari KDEI. Setelah adzan magrib berkumandang seluruh tamu diarahkan untuk menyantap makanan ta'jil (pembuka) yang sudah disediakan tepat di depan lift lantai 6. Menu awalan yang cukup mengisi perut para tamu terdiri dari kolak, kroket daging, dadar gulung, dan buah.

Setelah 30 menit berlalu, Mba Yuyun selaku MC pada hari itu mengingatkan  para tamu untuk bersiap-siap sholat magrib yang diimami oleh Ustad Hatta Syamsuddin. Selesai sholat magrib staf KDEI, rekan mahasiswa dan BMI dimanjakan dengan menu kedua hasil racikan masakan ibu-ibu Dharma Wanita KDEI. Antrian panjang mulai dari mushola (dalam KDEI) sampai meja security (satpam)  terlihat begitu rapi berburu menu lezat yang menggugah selera mulai dari karedok, soto ayam, ayam goreng, bakwan jagung dan mendoan. Instruksi kedua dari Mba Yuyun meminta para tamu untuk bersiap mendengarkan tausiyah dari Ustad Hatta Syamsudin. Suasana terlihat begitu hangat dengan tausiyah renyah penuh manfaat yang disampaikan Ustad. Berikut kutipan tausiyah yang cukup menyentuh hati :

"Ramadhan itu  ibaratnya kita sedang di 7/11 lalu diberi waktu 3 menit untuk mengambil makanan minuman dan apapun itu tanpa perlu membayar. Selama 3 menit itu nda mungkin kan kita main remi atau kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat."

Setelah Tausiyah ustad Hatta kembali mengimami sholat isya dan tarawih yang ditutup doa. Acara ditutup dengan pesan titipan dari pak Ramli yang mengundang kembali rekan-rekan mahasiswa dan BMI untuk hadir buka puasa bersama dengan KDEI pada hari Minggu tanggal 14 Agusttus 2011.

Liputan : -Astri-
sumber : Facebook KMIT

berita lainnya lihat di Situs KDEI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar