18 Jun 2011

Download Ebook Kitab Lengkap Dr. Yusuf Qardhawy

Siapa yang tidak mengenal Qardhawi ? Pemikirannya tertuang dalam puluhan judul buku bahkan ratusan yang diterjemahkan dalam ragam bahasa di seantero dunia. Salah satu yang menjadi magnum opusnya adalah Fiqh Zakat, yang merupakan pengembangan dari disertasi doktoralnya pada tahun 1972 di Universitas Al Azhar. Bahkan tidak berlebihan jika disebutkan, pada hari ini siapa saja yang akan meneliti atau menulis tentang zakat, mau tidak mau, suka tidak suka, bisa dipastikan akan melirik atau bahkan memelototi fiqh zakat qardhawi sebagai referensinya. Beliau dikenal sebagai ulama yang produktif dalam penulisan, ceramah dan dakwah. Bahkan dalam sebuah perjalanan panjang naik pesawat, beliau pun akan menggoreskan pena untuk menyelesaikan penulisan buku atau artikelnya.

Selain menulis, aktifitasnya yang lain diantaranya menjadi Ketua Persatuan Ulama Muslimin se Dunia, beliau juga tercatat pernah menjadi Dekan Fakultas Syariah di Universitas Qatar, dan tentu saja menjadi Dewan Pengawas Syariah di berbagai Bank Syariah terkemuka di seluruh dunia. Beliau juga didapuk jadi narasumber rutin pada acara Asy-Syariah wal Hayah di stasiun televisi Aljazeera setiap Ahad malam pukul 10.00 waktu Dhoha, yang itu berarti sekitar jam dua pagi senin dinihari waktu Indonesia.

Qardhawy dikenal dengan manhaj wasathiyah atau moderat dalam pemikirannya. Nuansa ini akan mudah kita temukan dalam buku-bukunya, khususnya yang berkaitan dengan Fiqh dan Fatwa seperti : Halal dan Haram, Fatawa Muasiroh, Fiqh Zakat, Fiqh Thoharoh, Fiqh Shiam, dan bahkan yang cukup baru saat ini adalah Fiqh Jihad. Buku-buku beliau dikenal populer karena mempunyai dua ciri yang khas : tidak membingungkan bagi santri pemula, serta tidak akan diremehkan oleh para ulama besar sekalipun. Sehingga ia mampu merangkum dan menulis pembahasan yang benar-benar bisa menjadi rujukan sebagian besar masyarakat pembacanya.

Manhaj moderat ini pun diterapkan oleh Qardhawi dalam kehidupan keluarganya. Situs Hidayatullah menyebutkan : Beliau memiliki tujuh anak. Empat putri dan tiga putra.Beliau membebaskan anak-anaknya untuk menuntut ilmu apa saja sesuai dengan minat dan bakat serta kecenderungan masing-masing. Dan hebatnya lagi, dia tidak membedakan pendidikan yang harus ditempuh anak-anakperempuannya dan anak laki-lakinya. Salah seorang putrinya memperoleh gelar doktor fisika dalambidang nuklir dari Inggris. Putri keduanya memperoleh gelardoktor dalam bidang kimia juga dari Inggris, sedangkan yang ketiga masih menempuh S3. Adapun yang keempat telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Texas Amerika. Anak laki-laki yang pertama menempuh S3 dalam bidang teknikelektro di Amerika, yang kedua belajar di Universitas Darul Ulum Mesir. Sedangkan yang bungsu telah menyelesaikan kuliahnya pada fakultas teknik jurusan listrik. Secara sederhananya, tujuh anaknya, hanya satu yang belajar diUniversitas Darul Ulum Mesir dan menempuh pendidikan agama.
Sedangkan yang lainnya, mengambil pendidikan umum dan semuanya ditempuh di luar negeri.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dekat tentang Profil, Fatwa dan Kabar Qardhawi silahkan kunjungi blog kami : www.info-qardhawi.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin mencari referensi kitab ebook Qaradhawy, silahkan download pada link berikut ini :
Download Ebook Qardawi Arabic klik disini

Semoga bermanfaat dan salam Optimis.

3 komentar:

  1. Ust ana minta file fiqh jihad syaikh yusuf qaradawi ada g ust ? Mau buat reverensi

    BalasHapus
  2. Ust ana minta file fiqh jihad syaikh yusuf qaradawi ada g ust ? Mau buat reverensi

    BalasHapus
  3. Ustadz Afwan ana bisa minta file pdf kitab fiqih ibadah , fiqih Thaharah buat referensi

    BalasHapus