29 Jul 2010

Penerimaan Ziswaf & Donasi Ramadhan 1433

Alhamdulillah, Ramadhan 1433 segera menjelang. Ia datang bukan hanya sekedar menguji kesabaran kita dalam menjalankan perintah Allah SWT, tetapi juga membersihkan kita dari sifat bakhil, kikir, dan menyombongkan diri.  Adalah Rasulullah SAW yang pertama kali mencontohkan, bagaimana kedermawanan beliau berlipat-lipat saat bulan ini datang menjelang.
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas radhiallahu’anhu:

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم أجود الناس ، وكان أجود ما يكون في رمضان حين يلقاه جبريل ، وكان يلقاه في كل ليلة من رمضان فيُدارسه القرآن ، فالرسول الله صلى الله عليه وسلم أجودُ بالخير من الريح المرسَلة

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)

Sahabat blogger Indonesia Optimis, sebagai bagian dari bentuk ‘fastabiqul khoirot’ dalam bulan Ramadhan ini, maka kami membuka kesempatan dan peluang bagi pembaca sekalian yang akan mengikuti spirit kedermawanan Rasulullah SAW saat Ramadhan, baik berupa  Zakat, Infak dan Shodaqoh, maupun titipan dana kebaikan lainnya seperti penyediaan ifthor Ramadhan, Bingkisan Lebaran dan Pengganti Fidyah karena uzur tidak mampu berpuasa.

Dalam hal ini admin hanya sebatas menjadi penghubung untuk memudahkan pembaca sekalian menyampaikan sumbangannya. Adapun penyaluran dan pembagian kami bekerja sama dengan LAZIS JATENG  yang sudah satu dasawarsa ini bergerak di bidang pengumpulan dan pengembangan Zakat, Infak dan Shodaqoh di Jawa Tengah.

Adapun dana yang bisa Anda amanahkan pada kami pembagiannya adalah :

1.    Zakat ( Perdagangan, Profesi, Emas Perak, Simpanan dan Investasi)
2.    Infak dan Sedekah Umum
3.    Bantuan untuk Anak Yatim
4.    Paket Ramadhan : Buka Bersama sebesar Rp 10.000,- / per orang
5.    Paket Ramadhan : Pengganti Fidyah sebesar Rp 15.000,- / per hari
6.    Paket Ramadhan : Bingkisan Lebaran Anak Yatim sebesar Rp 50.000,- / per Anak

Dana Anda bisa dikirimkan melalui kami di  :
Bank Muamalat cabang Surakarta
No.rek  914472269 an HATTA SYAMSUDDIN
      atau
Bank Syariah Mandiri cabang Surakarta
No. 0127019678  an HATTA SYAMSUDDIN

Mohon sebelum atau sesudah transfer konfirmasi via sms 081329078646 atau email sirohcenter@gmail.com ). Setelah dana kami terima akan kami segera kirim balik bukti kwitansi pembayaran jika diperlukan.

PROFIL LAZIS JAWA TENGAH

Lembaga Amil Zakat AL IHSAN Jawa Tengah (LAZiS Jateng) adalah lembaga pemberdayaan masyarakat yang sangat konsen dalam penggalian seluruh potensi masyarakat Jawa Tengah.

Kiprah LAZiS Jateng bermula pada tanggal 12 Oktober 2000 dengan di launching-kan Lembaga Amil Zakat AL IHSAN Surakarta dalam acara Seminar Zakat Surakarta yang dihadiri Dirjen Pajak dan K.H. Dr. Didin Hafiduddin, MS (BAZNAS).

Dengan memegang prinsip jujur, inovatif, dan profesional, LAZiS yang sebelumnya beroperasional di kota Surakarta, mulai 25 Agustus 2007, kini berkembang menjadi LAZ AL IHSAN Jawa Tengah (LAZiS Jawa Tengah) berdasarkan Akta Notaris Ida Widiyanti, S.H. Nomor 01 tanggal 01 Agustus 2007 tentang Pendirian Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah, dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor C-3328.HT.01.02.TH 2007 tanggal 05 Oktober 2007. dengan "6 (Six) Support Programs", yaitu Economic Support, Education Support, Health Support, ZISWAF Support, Qurban Support, dan Dakwah Support.

3 komentar:

  1. wah, sebuah upaya mulia utk mewujudkan kemaslahatan buat sesama. semoga lancar dan sukses kerja samanya, mas hatta. selamat menyongsong ramadhan yang suci dan mulia dengan penuh kebahagiaan, semoga kita bisa menjalankan amal dan ibadah sesuai dengan ajaran dan syariat-Nya, amiiin.

    BalasHapus
  2. saya mengusulkan bagaimana bila pembagian zis melalui door to door, sehingga tidak lagi terjadi antrian zis yg memakan korban jiwa

    BalasHapus