20 Jan 2015

Download Powerpoint Manasik Umroh Singkat

Rasulullah SAW memotivasi kita untuk berumroh. Beliau bersabda : Kerjakanlah secara urut antara haji dan umrah, maka keduanya menghilangkan kefakiran dan dosa, sebagaimana pandai besi menghilangkan kotoran besi, emas dan perak. Dan tidak ada pahala haji mabrur selain surga.” (HR. Tirmidzi)


Di negara kita, semangat umroh kian meningkat dari hari ke hari. Apalagi kenyataan antrian haji yang mencapai belasan tahun, membuat kerinduan ke tanah suci semakin bertambah. Saya pernah membaca data yang menyebutkan angka hampir 7000-an jamaah umroh Indonesia yang setiap hari berangkat ke tanah suci. Tentu sebuah jumlah yang mencengangkan, maka tidak heran jika bertebaran pula biro travel dan umroh dimana-mana. Mereka berlomba-lomba menawarkan harga umroh yang murah dengan fasilitas yang beraneka ragam.

Salah satu yang menjadi masalah penting bagi jamaah umroh adalah soal manasik umroh. Banyak yang begitu bersemangat umroh namun tanpa dibekali dengan pengetahuan tata cara umroh yang memadai. Hal ini menjadi semakin memprihatinkan saat biro umroh yang memberangkatkan pun seolah tak peduli akan hal ini, tidak membuat pelatihan manasik umroh, ataupun mengadakan secara mendadak dan seadanya saja. Maka pada akhirnya jamaah umroh pun yang harus 'terengah-engah' mencoba memahami manasik umroh secara kilat. Perlu rasanya bagi mereka yang akan berumroh untuk belajar terlebih dahulu, baik secara mandiri atau bertanya kepada ustadz, tanpa harus menunggu program manasik dari biro travel yang akan memberangkatkan.

Berikut kami sharing sedikit dari presentasi yang kami susun untuk manasik umroh singkat, harapannya bisa memberikan sedikit gambaran dari rangkaian tata cara umroh. Tentu ada banyak keterbatasan dan kekurangan dalam presentasi tersebut, segenap masukan dan saran senantiasa kami tunggu dan harapkan.

DOWNLOAD PRESENTASI MANASIK UMROH SINGKAT

http://www.4shared.com/file/8UsfCa03ce/Manasik_Umroh_Singkat.html

Semoga Allah SWT berkahi dan mudahkan. Salam optimis !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar