28 Jun 2014

Ramadan Family Day Madania Foundation bersama Fadly Pagi (Dakwah Australia - Bagian 2)

Kumpul-kumpul itu membahagiakan, apalagi bagi masyarakat Indonesia di luar negeri dan terlebih lagi jelang Ramadhan seperti saat ini. Maka tepat sekali saat Madania Foundation pada hari Sabtu 21 Juni yang lalu menyelenggarakan acara Ramadan Family Day di KJRI Melbourne. Acara yang berlangsung hampir seharian itu begitu meriah terasa, meskipun dilaksanakan secara outdoor di tengah hembusan angin musim dingin yang cukup membuat kita menggigil.

Acara panggung terbuka yang dikelilingi dengan berbagai stand yang menjual aneka ragam kebutuhan ramadhan dan lebaran, cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia di Melbourne. Dari mulai pentas anak-anak baik nyanyian maupun hafalan, aneka ragam lomba, dan tentu saja penampilan Fadly Padi untuk menghibur peserta dengan lagu-lagu inspiratifnya. Suasana cukup ramai dan meriah, dan insya Allah berkesan. Acara ini memang didesain agar anak-anak masyarakat Indonesia di sini juga turut merasakan kemeriahan kehadiran Ramadhan. Sebagaimana sama kita ketahui di Australia tentu suasana Ramadhan nyaris tak terasa. Karena itu perlu dibuat acara-acara semacam Ramadhan Family Day salah satunya untuk mengkondisikan anak-anak untuk tetap mempunyai kenangan terhadap Ramadhan.

Madania Foundation menjadi mitra PKPU dalam safari dakwah di Melbourne pada Ramadhan 1435 ini. Dalam Ramadan Family Day ini saya kebagian memberikan tauisyah jelang Ramadhan sekaligus doa, tepat setelah penampilan Fadly Padi yang membawakan lagu duetnya bersama Mahir Zaen. Kesempatan tausiyah yang singkat saya gunakan untuk mengingatkan dua hal saja, yaitu bahwa Ramadhan sebentar lagi dan sebentar sekali. Sebentar lagi artinya bagaimana kita mempersiapkan menyambutnya. Sebentar sekali artinya bagaimana kita benar-benar mengoptimalkan dalam mengisinya dengan rangkaian ibadah kebaikan. (HS)

berita lebih lanjut silahkan simak di --> http://www.republika.co.id/berita/internasional/abc-australia-network/14/06/24/n7npnt-sambut-ramadhan-fadly-padi-temani-warga-indonesia-di-melbourne

atau tayangan di youtube --> http://www.youtube.com/watch?v=yys3qJNK5vw

semoga bermanfaat dan salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar