21 Jun 2014

Dai Indonesia dari PKPU bakal Safari Dakwah Ramadan di Luar Negeri

dai PKPU dalam pembekalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah dai asal Indonesia akan berdakwah di berbagai negara salam program Safari Dakwah Ramadan 1435 H lembaga kemanusiaan nasional PKPU.
PKPU akan mengandeng sejumlah ormas Islam di negara-negara yang ketempatan para dai yang tergabung dalam korps da’i PKPU Luar Negeri
Mereka adalah Dr. Agus Setiawan, Lc. MA yang akan berdakwah ke seluruh Amerika Serikat. PKPU mengandeng Indonesian Muslim Society in America (IMSA).
Ustaz Hatta Syamsuddin, Lc. MA dan Ustaz Addin Nuraedin akan dikirim berdakwah di Australia dengan mengandeng Indonesian Muslim Community of Victoria. Khusus untuk berdakwah di Melbourne PKPU mendelegasikan Ustaz Zaenal Muttaqie.
Jerman juga menjadi pilihan dengan mengirimkan Dr. Syaiful Bahri, Lc. MA yang akan berdakwah di Al-Falah Islamic Center Berlin akan dikirim yang akan bekerjasama dengan mitra IWKZ.
Untuk wilayah Korea Selatan akan disambangi Ustaz Yayat Sudrajat, S.Pd.I Al Hafidz dan Ustaz Dede Ishak, Lc. MA. Tahun ini bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Indonesia(KMI), mushalla-mushalla, ICC , KBRI Korsel, IMUSKA.
Sementara Jepang, PKPU mendelegasikan Dr. Nadirsa Hawari, Lc. MA dan Ustaz Samsul Bahri, Lc. MPsi dengan kerjasama dengan KMII Kansai, KMII Jepang, Muslim Fahima, FG Asmara, KBRI Tokyo, KJRI Osaka, Muslim Hokkaido, IPTIJ, Muslim Kagoshima. Terakhir, Dr. Khairan M. Arif, Lc. MA yang berdakwah keliling Jerman, Belanda, Austria, Belgia.
Mereka akan syiar Islam kepada warga negara Indonesia yang berada di luar negeri, mengajak mengenali Islam dan meminimalisir tersebarnya virus phobia Islam yang mungkin marak berkembang.
"Program bertujuan menyampaikan syiar Islam, tidak hanya di nusantara tapi juga di luar negeri. Harapannya, program ini akan berlangsung terus di masa mendatang," kata Anjar, General Manager Luar Negeri PKPU kepada Tribunnews, Rabu (18/6/2014).
Sebagai duta PKPU, para ustaz bertanggung jawab mengemban misi, mengembangkan dakwah sekaligus memperkenalkan PKPU agar mengenal dan mempercayai PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional.
Dalam teleconference, Dewan Syariah PKPU, Dr. Agus Setiawan yang tengah berada di Amerika Serikat mengatakan, para dai yang akan berangkat ke luar negeri, umat sangat menanti ilmu dan dakwah.
"Umat melihat keselarasan antara ucapan dengan perbuatan, maka dari itu, perhatikan akhlak atau adab ulama serta kian dekatkan diri pada Allah," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar