20 Mei 2013

Info Pendaftaran LIPIA Jakarta Tahun 2013 / 1434

Beberapa hari yang lalu saya mendapat SMS yang menanyakan tentang pendaftaran LIPIA Jakarta. Karena tidak tahu sepenuhnya, maka saya hanya perkirakan pada waktu dekat ini dan saya persilahkan untuk rechek langsung ke website resmi LIPIA. Setelah itu saya sendiri mengecek di situs tersebut dan memang belum ada info resmi pendaftaran mahasiswa baru disana. Jikapun ada maka baru program Diploma Keuangan dan Manajemen saja. Untuk program persiapan bahasa / I'dad Lughowi yang ditunggu-tunggu banyak orang belum muncul juga.

Namun hari ini informasi pendaftaran tersebut muncul juga, tapi belum dalam bentuk penjelasan resmi dari web, namun pengumuman langsung yang ditempel di kampus LIPIA tersebut dengan capture sebagaimana berikut di bawah ini :

sumber : Fan Page FB Lipia Jakarta

Dari pengumuman di atas telah jelas bahwa Bagian kemahasiswaan LIPIA Jakarta memberitahukan bahwa pembukaan pendaftaran LIPIA Jakarta untuk tahun ini, baik mahasiswa maupun mahasiswi, akan di mulai pada hari Senin, 3 Juni 2013. Pengumuman di atas tidak menuliskan masa akhir pendaftaran, pengalaman sebelumnya hanya cuma sampai 5 hari, meskipun pada tahun 2011 sempat masa pendaftaran diperpanjang menjadi dua pekan lamanya. Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, saya kira lebih baik untuk segera mendaftar.

Adapun informasi tambahan lain-lain terkait pendaftaran, sebagaimana pada tahun-tahun berikutnya, antara lain berkas pendaftaran, adalah sebagai berikut.

BERKAS PENDAFTARAN :
1. Foto copy ijazah SLTA/sederajat yang sudah dilegalisir (dengan menyertakan ijazah asli)
2. Transkip nilai tahun terakhir yang sudah dilegalisir
3. Foto copy KTP
4. SKCK yang telah dilegalisir dengan menyertakan yang asli
5. Surat keterangan sehat
6. Pass foto : 2×3, 3×4 dan 4×6 (masing-masing 2 lembar)
6. Surat rekomendasi (tazkiyah) dari lembaga atau tokoh masyarakat (jika ada)

TEMPAT & INFO PENDAFTARAN
Tempat pendaftaran sebagaimana biasa langsung di Kampus LIPIA. Jl. Buncit Raya No. 5A Jakarta Selatan, dan jika diperlukan Anda bisa menghubungi terlebih dahulu via alamat Fax: 021-7826002, atau surat  PO. Box 3345 Kode Pos : 10002. Jika membutuhkan informasi pendaftaran yang lebih mendalam, jangan ragu untuk menghubungi kantor LIPIA langsung di Telp : 021-7814485-7814486.

Bagi Anda yang menemui kesulitan atau bimbang dalam menghadapi ujian persiapan LIPIA, jangan lupa simak artikel sebelumnya yang sudah kami tulis seputar Tips Sukses Ujian Masuk LIPIA dan Perguruan Tinggi Timur Tengah Lainnya. atau langsung saja bisa download contoh soal ujian masuk LIPIA di link INI.

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar