24 Mei 2013

Download Powerpoint Fiqih dan Adab Khutbah Jumat

Jumat hari raya penuh keberkahan. Di dalamnya berlimpah amal kebaikan, dan tentu saja kewajiban sholat jumat yang termasuk di dalamnya adalah mendengarkan khutbah Jumat. Setiap pekan kita menjalaninya sebagai rutinitas, bahkan mungkin sering terlewat begitu saja. Khutbah Jumat bisa jadi menjadi dongeng penina bobok, khususnya bagi mereka yang letih bekerja sejak pagi. Hal ini bertambah parah jika performance khotib dan suaranya pun mendukung para jamaah untuk lebih khusyuk dalam kantuknya.

Semua kita semestinya ikut bertanggung jawab agar pelaksanaan sholat dan khutbah jumat menjadi sangat ideal dan bersemangat. Dari mulai dari para jamaah yang hadir bersemangat tepat waktu, sound yang mendukung dan tentu saja khotib yang gagah dan memukau penuh ilmu. Jika dalam postingan sebelumnya kita pernah membahas tentang Optimalisasi Khutbah Jumat Bebas Ngantuk, maka kali ini kita akan mempertajam dan memperdalam seputar Fiqh dan Adab Khutbah Jumat. Bahasan ini terdiri dari : Fiqih khutbah jumat (Rukun dan Syarat), Adab Khutbah Jumar, Bekal Khotib Jumart, dan tentu saja tips mengoptimalkan khutbah Jumat agar lebih berkesan dan bermanfaat.

Presentasi ini saya sajikan beberapa waktu lalu dalam Kajian Pena IKADI Sragen Ahad, 19 Mei 2013, dan juga Pelatihan Training Khutbah Jumat yang dilaksanakan oleh KJKS Bina Insan Mandiri terkhusus bagi karyawan-karyawannya,

Bagi Anda para khotib Jumat, atau yang bersiap menjadi khotib Jumat, dan siapa saja yang gemar berbagi inspirasi dan motivasi ilmu keislaman, silahkan download powerpoint berikut ini dan menyebarluaskan agar semakin berkah dan manfaat.

DOWNLOAD FIQIH DAN ADAB KHUTBAH JUMAT
http://www.4shared.com/file/ozETG_dc/28_Fiqh_dan_Adab_Khutbah_Jumat.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis di Jumat nan berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar