DOWNLOAD

More on this category »

AKTIFITAS

More on this category »

Informasi Try Out Kuliah ke Universitas Al-Azhar Mesir Tahun 2013

Kamis, 07 Maret 2013

salah satu kegiatan KPLN
KPLN adalah singkatan dari Komite Pendidikan Luar Negeri, sebuah organisasi yang bergerak khusus di bidang informasi dan fasilitator anak negeri yang hendak melanjutkan kuliah di luar negeri. Para aktifis KPLN ini terdiri dari alumni kampus-kampus di luar negeri seperti Jerman, Mesir, Sudan, Pakistan, Madinah dan banyak lainnya. Mereka tergerak untuk berbagi informasi dan bahkan memberikan layanan teknis untuk persiapan keberangkatan ke negara tujuan belajar.

Salah satu negeri tujuan belajar yang menjadi idaman mahasiswa Indonesia adalah Mesir yang dikenal dengan Universitas Al-Azharnya. Banyak alumni mesir yang telah berkiprah dan berbuat banyak di negeri ini. Ketertarikan ini pun semakin bertambah saat booming film Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih yang diadaptasi dari novel karangan salah seorang alumni al-Azhar yaitu Habiburrohman Syaerozi, yang lebih dikenal dengan Kang Abik. Film yang sebagiannya menggambarkan kehidupan dunia mahasiswa Indonesia di Mesir, telah membuka lebar-lebar di hadapan publik bagaimana dinamisnya perkuliahan di Mesir. Bukan hanya terpaku pada perkuliahan dan diktat semata, namun juga kehidupan keorganisasian, usaha, dan warna-warni lainnya.

Nah, kali ini bagi Anda atau rekan dan sahabat yang menginginkan pergi belajar ke Mesir, baik universitas Al-Azhar maupun yang lainnya, KPLN memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat tentang Mesir dan memahami lebih banyak cara untuk mendapatkan kesempatan belajar di negeri Kinanah tersebut. Berikut informasinya, sebagaimana tertuang dalam situs KPLN : info-pendidikan,com

TRY OUT KULIAH KE MESIR bersama KOMITE PENDIDIKAN LUAR NEGERI

Bentuk Kegiatan :
Persiapan memasuki dan mendapatkan beasiwa di Universitas Al-Azhar Mesir, dengan materi Try Out : Al-Quran, Tafsir, Hadits, Siroh, dan Bahasa Arab ( Nahwu, Shorof, Balaghoh dan Adab)

Pendaftaran :
Mulai dari 15 Februari 2013 sd 25 April 2013 via email atau SMS ke KPLN

Pelaksanaan Try Out :
Gelombang Pertama : Jumat 8 Maret 2013 di Ponpes As-Syifa Subang Jawa Barat
Gelombang Kedua   : Sabtu 30 Maret 2013 di Kantor KPLN
Gelombang Ketiga : Sabtu 27 April 2013 di Kantor KPLN

Syarat Pendaftaran :
1. Mengisi formulir pendaftaran
2. Menyerahkan fotokopi ijazah atau raport
3. Menyerahkan fotokopi Akte Kelahiran
4. Menyerahkan pas foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar

Fasilitas yang akan didapatkan peserta :
- Gratis, tidak dipungut biaya
- Mendapatkan soal-soal dan pembahasan dari Alumni Al-Azhar
- Di sediakan Snack dan Minuman
- Tempat nyaman dan ber-Ac


Tempat Pendaftaran : 
Senin sd Kamis pukul 10.00-17.00
Jl. Raya Ceger, Komp. Mega Persada Residence
Jurangmangu Barat, Pondok Aren
Tangerang Selatan – Banten 15223
Telepon : 085213433321 - 085890468684
Email: k.pendidikan@gmail.com

Bagi sahabat yang ingin melanjutkan studi di luar negeri, silahkan simak postingan kami terkait kuliah di luar negeri untuk menambah semangat dan pengetahuan seputarnya, antara lain :

Banyak Jalan untuk Studi di Luar Negeri
Mengapa Kuliah di Luar Negeri
Untung Rugi Kuliah di Luar Negeri
Powerpoint Panduan Kuliah di Luar Negeri

Silahkan disebar agar semakin luas kemanfaatan. Semoga bermanfaat dan salam optimis.

Ingin ngobrol dengan saya ? Follow saya di Twitter @hattasy
About Hatta Syamsuddin :Penulis, Pengajar Pesantren Mahasiswa Arroyan Solo, Trainer Motivasi Keislaman dan Keluarga Romantis. Silahkan download kumpulan presentasi kami dengan klik disini. Untuk permintaan mengisi Seminar, Ceramah dan Training silahkan klik disini, atau langsung hubungi no 081329078646 dan email via sirohcenter@gmail.com
Share this article :

Poskan Komentar