20 Jan 2013

Menjaga Romantis berbasis Kreatif

Romantis itu membutuhkan keberanian. Sekedar mengatakan 'aku cinta kamu' bagi sebagian pria sangat membutuhkan energi yang besar untuk meluruhkan sedikit rasa malu dan gengsi yang ia punya. Kalaupun sudah berani mengatakannya, itu juga belum cukup. Tidak mungkin setiap hari Anda mengatakan 'aku cinta kamu' pada istri Anda. Menjemukan atau dengan bahasa halusnya : kurang mendebarkan hati dan menggetarkan rasa.  Jika begitu, untuk romantis berani saja tidak cukup. Kita membutuhkan lebih dari sekedar berani, tapi juga kreatif. Inovasi romantif yang tak kenal henti. Bagaikan departemen litbang sebuah perusahaan, setiap hari kita harus memikirkan sebuah produk romantis baru yang akan kita tawarkan pada pasangan kita.  Agar romantis tidak menjemukan. Agar setiap hari wajah istri kita akan berbinar, tersenyum malu, salah tingkah, atau lebih rapat menggelayut manja di punggung kita. Subhanallah.
" Dan persiapkanlah untuk menghadapi mereka apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat dengannya kamu menggetarkan musuh Allah dan musuh kalian “ (QS Al-Anfaal; 60)

Ayat di atas tentang persiapan jihad dan  memang sama sekali tidak berbicara tentang romantis. Namun inspirasi yang bisa kita ambil darinya adalah bagaimana melakukan persiapan yang kreatif dan inovatif, termasuk persiapan dalam membahagiakan pasangan kita. Kata " ma'statho'tum" atau apa saja yang kamu sanggupi menuntut usaha inovatif yang sungguh-sungguh. Dalam konteks peperangan, berarti kita harus melakukan berbagai persiapan yang diperlukan dalam menghadapi musuh. Dari mulai persiapan stamina fisik, kelengkapan personil, persenjataan, hingga strategi militer dan intelijen, atau apa saja yang untuk menghadapi lawan di medan perang.

Begitu pula dalam kehidupan rumah tangga kita, apa saja harus kita persiapkan untuk menjadi lebih romantis dari hari ke hari. Berfikir, merenung, mencari atau bertanya pada teman tentang hal-hal romantis baru yang belum pernah Anda praktekkan. Saya yakin, setiap suami istri mempunyai rahasia romantis yang berbeda-beda. Dengan sedikit menguatkan sinyal romantis Anda, insya Allah Anda akan menemukan banyak jalan untuk romantis. Lebih banyak dari yang orang lain punya. Bahkan Anda mungkin bisa menyusunnya menjadi sebuah buku yang sangat berharga. Sekali lagi, syaratnya Anda harus kreatif dalam membahagiakan pasangan Anda.  Have a nice romantic product !

Semoga bermanfaat dalam salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar