Download Powerpoint : Jebakan Orang Berpuasa

Setiap ibadah bisa diibaratkan bagai pisau bermata dua. Jika kita menjalankannya dengan baik sesuai ketentuan, akan mendapatkan kebaikan dan pahala berlimbah. Namun sebaliknya, jika kita menjalankannya dengan asal-asalan, maka justru akan menjebak kita pada keterpurukan dan fitnah. Mari kita ambil satu contoh sederhana, ibadah sholat misalnya. Menjanjikan kemenangan jika dijalankan dengan sepenuh kekhusyukan, sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Mukminun : "Sungguh telah beruntung orang-orang yang beriman, (yaitu) yang khusyuk dalam sholat-sholat mereka “ (QS Al-Mukminun 1-2).  Namun dalam ayat lain Allah SWT juga berfirman : " “ Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang salat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari salatnya” (QS Al Maun 3-4). Ayat tersebut begitu lugas mengingatkan pada kita bahwa sholat bisa menjadi fitnah dan ancaman di akhirat nanti saat kita menjalankan tidak sesuai aturannya, diantaranya ketika kita meremehkan dan melalaikan waktunya.

Lalu bagaimana dengan ibadah puasa ? Satu sisi ia adalah amal yang bergelimang pahalan dan keutamaan, selain dijanjikan kemuliaan takwa juga diampuni segala dosa, masih banyak fasilitas yang dijanjikan Allah SWT kepada mereka yang berpuasa dengan sungguh-sungguh. Namun juga perlu kita waspadai sabda Nabi yang menjelaskan banyaknya yang terpedaya : " “ Betapa Banyak Orang berpuasa tapi tidak mendapat (pahala) apa-apa dari puasanya kecuali hanya lapar, dan betapa banyak orang yang sholat malam (tarawih) tapi tidak mendapatkan apa-apa selain begadang saja” (HR An-Nasai) . Berpuasa tanpa pahala, tentu tak seorangpun dari kita menginginkannya.

Dalam hari-hari Ramadhan kita begitu banyak menjalankan amal, namun tanpa kewaspadaan kita bisa terpedaya dengan banyaknya amal. Ibaratnya kita merasa telah banyak mengisi pulsa telepon kita, namun ternyata ada "pencurian pulsa" yang tidak kita sadari. Nah, siapa sajakah mereka yang berpotensi kehilangan keberkahan dan pahala di bulan Ramadhan, selengkapnya bisa di lihat di powerpoint berikut ini. Silahkan di download dan disebarkan.

DOWNLOAD POWERPOINT --> http://www.4shared.com/file/F_MEkwck/Jebakan_Orang_Berpuasa.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

3 Responses to "Download Powerpoint : Jebakan Orang Berpuasa"

  1. Subhanallah ustadz.... ana banyak meraih manfaat dari blog ini... Terus berkarya ustadz. Selamat berpuasa dan berjuang terus... Baarokallah fiek... Amin ya Robb

    BalasHapus
  2. ijin download ustadz. nuwun

    BalasHapus
  3. makasih artikelnya bagus sekali.....numpang sering mampir belajar kesini ya ustadz....:)

    BalasHapus