Don't miss

Minggu, 15 April 2012

Download Powerpoint : Muliakan Diri dengan Ilmu


By on 4/15/2012

Dengan pemahaman ilmu agama, seorang mendapatkan kebaikan dalam kehidupannya. Islam ajaran yang solutif dalam setiap sisi kehidupan, ia senantiasa mempunyai jalan keluar bagi setiap permasalahan ; aplikatif dan solutif. Tanpa ilmu dan pemahaman yang benar, seringkali kita terjerumus dalam kerumitan-kerumitan, lingkaran kesusahan yang terus berputar dalam kehidupan. Maka sungguh benar ketika Rasulullah SAW memberikan motivasi bagi kita untuk terus menuntut ilmu : " Barang siapa yang Allah menginginkan kebaikan ada pada dirinya, maka akan difahamkan dalam masalah agama (faqih) ". (HR Bukhori)

Bahkan kita mengingat suatu riwayat yang kembali menegaskan makna di atas. Saat seorang sahabat yang terlibat dalam sebuah ekspedisi terluka, dan terkena kondisi junub. Maka ia pun bertanya kepada para sahabat lainnya, apakah yang harus dilakukan agar bisa menunaikan kewajiban sholat. Semua sahabat yang hadir disitu menegaskan, bahwa tidak ada alternatif lain baginya kecuali harus dengan mandi wajib. Maka ia pun mandi, lalu karena kondisi luka dan dingin luar biasa, takdir Allah menentukan ajalnya.  Ketika peristiwa ini disampaikan pada Rasulullah SAW di MAdinah, maka beliaupun marah dengan mengatakan :

“Mereka seolah-olah telah membunuhnya. Karena itu, Allah subhanahu wa ta’ala juga akan membunuh mereka. Kenapa mereka tidak bertanya kalau tidak tahu jawabannya? Karena sesungguhnya obat tidak tahu (bodoh) adalah bertanya. (HR. Abu Daud).

Peristiwa di atas memberikan gambaran begitu jelas, bagaimana sesungguhnya kebaikan demi kebaikan, kemudahan demi kemudahan, akan kita dapatkan dengan pemahaman yang benar tentang ajaran agama kita yang mulia. Karenanya, langkah untuk terus mengembangkan diri dengan menuntut ilmu, adalah hal yang tak bisa lagi tertunda.

Sebuah powerpoint renungan tentang KEUTAMAAN ILMU kami hadirkan untuk sahabat INDONESIA OPTIMIS yang gemar berbagi inspirasi dan motivasi , sebuah powerpoint yang kami sampaikan kepada teman-teman santri Pesantren Mahasiswa Arroyan - Jebres Surakarta, Jumat 13 April 2012 yang lalu

Download powerpoint, klik link di bawah ini : 

http://www.4shared.com/file/CbUZ4Q6z/Muliakan_Diri_dengan_Ilmu.html

Semoga bermanfaat dan salam optimis

Tentang Blogger

HATTA SYAMSUDDIN : Penulis, Trainer Motivasi Keislaman dan Keluarga Romantis, Pengajar Pesantren Mahasiswa Arroyan Solo, Konsultan dan Pengawas Lembaga Zakat dan Bisnis Syariah , Owner Lezati Cake Roti | CP : 081329078646

3 komentar:

  1. Aslmkm ustadz. koq powerpointnya gak bisa di download, gimana caranya?

    BalasHapus
  2. mantab betul blognya shohib saya ni........lanjutkan berkarya syeikh. salam optimis

    BalasHapus
  3. @anonim : bisa kok, mungkin belum masuk ke 4sharednya ya

    @amir fauzi : ahlan wa sahlan ustadz, wah doanya nih ane malah belum rampung2 he2

    BalasHapus