Download Powerpoint Fiqh Qurban dan Amaliyah Dzulhijjah

on Minggu, 07 Oktober 2012

Banyak mereka yang berqurban menganggap bahwa ibadah qurban tak lebih dari sedekah harta tahunan dalam jumlah yang cukup besar. Maka mereka yang meyakini hal tersebut tak mau terlibat langsung dalam rangkaian prosesi qurban. Cukup panitia mendatangi rumah mereka berbekal surat dan kuitansi, lalu mereka menyerahkan sejumlah dana dan tinggal menunggu hari-H saat panitia menyerahkan 'paha kambing' sebagai jatah pequrbannya. Begitu saja dan nyaris tanpa makna. Padahal yang diinginkan dalam syariat qurban bukan hanya mengeluarkan harta untuk membeli hewan qurban, tetapi juga mengambil makna dan hikmah yang begitu mendalam ada dalam ibadah qurban.

Hal yang sama juga terjadi pada masyarakat secara umum saat menyambut hari raya idul adha. Banyak yang tidak terlalu peduli dan cuek-cuek saja. Fenomana pilih kasih antara Idul Fitri dan Idul Adha begitu terasa. Padahal di sebagian besar negara Arab justru, idul adha lah momentum yang ditunggu-tunggu untuk merayakannya. Yang paling banyak ditinggalkan adalah mengambil keberkahan 1-10 Dzulhijjah dengan mengoptimalkan amal-amal sunnah dan kebaikan pada hari-hari itu, padahal jelas rasulullah SAW memberikan bocoran kepada kita tentang kemuliaannya :


Dari Ibnu ‘Abbas r.a. bahwa Nabi saw. Bersabda, “Tidak ada hari dimana amal shalih pada saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah.” Mereka bertanya, “Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?” Beliau menjawab, “Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun.” (HR. Bukhari)

Dari Umar r.a., bahwa Nabi saw. Bersabda, “Tidak ada hari yang paling agung dan amat dicintai Allah untuk berbuat kebajikan di dalamnya daripada sepuluh hari (Dzulhijjah) ini. Maka perbanyaklah pada saat itu tahlil, takbir, dan tahmid.” (HR. Ahmad)

Akhirnya, selamat berqurban dan menyambut hari-hari mulia di awal dzulhijjah, bagi Anda yang akan berbagi seputar fikih Qurban, silahkan download Powerpoint Fiqih Qurban pada link berikut :

LINK DOWNLOAD :
http://www.4shared.com/file/9Vu2WlMV/18_Fiqh_Qurban__Amal_Dzulhijja.html

semoga bermanfaat dan salam optimis.
Ingin ngobrol dengan saya ? Follow saya di Twitter @hattasyamsuddin
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada update artikel di Blog Indonesia Optimis
About Hatta Syamsuddin :Penulis, Pengajar Pesantren Mahasiswa Arroyan Solo, Trainer Motivasi Keislaman dan Keluarga Romantis. Silahkan download kumpulan presentasi kami dengan klik disini. Untuk permintaan mengisi Seminar, Ceramah dan Training silahkan klik disini , atau langsung hubungi no 081329078646 dan email via sirohcenter@gmail.com
Share this article :

6 komentar :

tomimuwuh mengatakan...

Ustadz, terima kasih banyak file2nya, sy sudah unduh beberapa file dan sangat bermanfaat bagi saya dan orang2 sekitar saya di Magetan. Saya sudah subscribe, jadi tahu tulisan terbaru.

Saya ada usulan Ustadz, utk hosting file2 yang lebih lega, resume ablen bisa nyicipi di sini :

1. Enterupload
2. Jumbofiles

Syukran Ustadz

ukhuwah islamiyah mengatakan...

ustadz...alhamdulillah bermanfaat....di acara mabit ikhwan ane buka materi yang antum upload....tentang kepemudaan....syukron...dan satu lagi tadz.... sudah banyak yg memnfaatkan upload dari antum, hanya saja banyak juga yg gak komentar.....ya gak pa pa lah...yg penting amal jariahnya.

Peraga Sekolah mengatakan...

jzklh ustdz, sy bnyk mndwload power point, smg mjd aml jariah,

Anonim mengatakan...

Alhamd sangat membantu ana ustad, ana juga ijin download jazakallah khoiron katsira

Hatta Syamsuddin mengatakan...

yah semoga bermanfaat dan berkah saja yak

bejo naja mengatakan...

makasih banget ustadz,,, banyak materi power point yang kami download,,, jazakallah. mabruk

Poskan Komentar