Download Modul Ulumul Hadits (Ulumus Sunnah ) Praktis

Salah satu materi dasar dalam tsaqofah Islamiyah adalah Ulumul Quran dan Ulumul Hadits. Di setiap jenjang sekolah atau perkuliahan dengan metode islami, senantiasa memberikan dua mata kuliah tersebut sebagai bekal dasar para mahasiswa atau santrinya. Setelah kurang lebih dua tahun yang lalu blog Indonesia Optimis berbagi dengan Modul Ulumul Quran (I)  yang aslinya adalah Modul Perkuliahan Ulumul Quran di Pesantren Mahasiswa Arroyan  Solo yang saya ampu, alhamdulillah respon pembaca dari berbagai kalangan sangat positif, dan kemanfaatannya pun semakin meluas.

Kali ini saya berbagi sebuah modul sederhana yaitu  Ulumul Hadits (I) atau Ulumus Sunnah, yang awalnya adalah materi Tastqif yang saya susun dari beberapa terjemahan kitab seperti At-Taysiir fi Ulumih Hadits dan Mabahits Fii Ulumus Sunnah. Karena perkuliahan Tatsqif atau yang biasa disebut Tarbiyah Tsaqofiyah hanya sekitar sembilan pertemuan, maka akhirnya kami pun memilih tema-tema besar dalam ulumul hadits, yang tentunya meninggalkan tema-tema penting lainnya. Semoga bisa dilengkapi dalam kesempatan-kesempatan berikutnya.

Banyak kekurangan dan kekurangsempurnaan dalam penyusunan modul sederhana ini, semoga Anda semua yang menggunakannya dan memanfaatkannya bisa menambahkan tersendiri hal-hal yang kurang tersebut. Mohon dimaklumi atas segala khilaf dalam penulisan dan penyusunannya.

Untuk download Modul Ulumul Hadits Ulumus Sunnah, silahkan klik link berikut -->

http://www.4shared.com/document/XGRu9BcZ/Modul_Ulumul_Hadits_Ulumus_Sun.html

semoga bermanfaat dan salam optimis.

2 Responses to "Download Modul Ulumul Hadits (Ulumus Sunnah ) Praktis"

  1. syukran ustadz,..
    atas modul ulumul haditsnya.

    BalasHapus
  2. jazakalloh ustadz, ana ingin gunakan sebagai bahan tambahan referensi untuk ngajar di IAIN Mataram. :)

    BalasHapus