Download Powerpoint Ceramah Halal Bihalal : Ada Apa Setelah Ramadhan ?

Sebagaimana biasa setelah rangkaian ramadhan dan mudik, kemeriahan bulan Syawal berlanjut dimana-mana dengan halal bihalal. Dari mulai tingkat instansi, yayasan, organisasi mengadakan pertemuan silaturahim ini untuk berbagi cerita, kebahagiaan dan tentu saja nasehat seputar Idul Fitri.

Tentang sejarah halal bihalal sudah banyak dibahas secara tuntas di internet, ada yang mengatakan itu inisiatif Pangeran Sambernyawa atau nama resminya KGPAA Mangkunegara I (lahir 8 Apri 1725).  Untuk menghemat waktu, tenaga, pikiran, dan biaya, maka setelah shalat Idul Fithri diadakan pertemuan antara raja dengan para punggawa dan prajurit secara serentak di balai istana. Semua punggawa dan prajurit dengan tertib melakukan sungkem idul fitri kepada raja dan permaisuri. Pendapat lain ini adalah inisiatif proklamator Bung Karno, untuk menguatkan makna dan syiar idul fitri serta menambah persatuan, digagaslah acara seperti ini. Lama kelamaan, hal ini kemudian membudaya dan menjadi kebiasaan di masyarakat kita saat lebaran tiba.

Banyak pendapat beredar seputar hukum Halal Bihalal, silahkan Anda menelaah lebih lanjut di dunia maya ini. Bagi saya ini tak lebih dari pertemuan silaturahim dan pengajian di bulan Syawal, inti acara adalah Tauisyah mengingatkan umat untuk istiqomah dalam beramal paska Ramadhan, dan mengingatkan pentingnya ukhuwah Islamiyah, Itu Halal bi Halal yang kami maksud di sini.

Bagi Anda sahabat Indonesia Optimis yang gemar berbagi inspirasi, mengisi tauisyah atau ceramah, berikut materi powerpoint sederhana seputar : Ada Apa Setelah Ramadhan, cocok digunakan untuk acara Halal Bihalal dan pengajian di bulan Syawal ini.


Untuk download silahkan klik link berikut ini :
http://www.4shared.com/file/7gH5AW96/Ada_Apa_di_Bulan_Syawal.html

semoga bermanfaat dan salam optimis di Ahad pagi yang penuh semangat.

1 Response to "Download Powerpoint Ceramah Halal Bihalal : Ada Apa Setelah Ramadhan ?"

  1. syukron ustadz banyak membantu saya dalam mempersiapkan materi pengajian

    BalasHapus