24 Agu 2011

Download Powerpoint Urgensi Sinergi dan Ukhuwah Antar Masjid

Pada hari Sabtu 23 Agustus yang lalu, Pengurus Daerah IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Surakarta berkesempatan mengadakan silaturahim dan buka bersama antar Takmir Masjid se Surakarta. Acara tersebut berlangsung di Rumah Makan La Tansa Kampung Baru, Pasarkliwon Surakarta. Acara dihadiri oleh setidaknya 50-an takmir masjid se Surakarta, yang mulai berdatangan sejak pukul 16.30 WIB. Walikota Solo bapak Ir. Joko Widodo yang sedianya akan hadir memberi sambutan, kali ini diwakili oleh Bapak Suharso. Pria berwajah teduh ini dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang kondusif khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Beliau juga menyayangkan adanya kegiatan sweeping yang kerap kali justru meresahkan dan berbenturan dengan warga masyarakat sendiri.

Ketua IKADI Surakarta Fathul Arifin, MT yang sehari-harinya menjadi dosen di UNY dalam sambutan awalnya memperkenalkan profil IKADI Solo dan program-program yang akan dan telah dijalankan selama ini. Dengan memakai batik khas IKADI, pria berputra empat ini menyatakan IKADI Solo siap bekerja sama dengan takmir masjid manapun dalam kegiatan-kegiatan dakwah di kota Surakarta ini. Sesi berikutnya diisi presentasi singkat oleh Saudara Makmur selaku ketua Lazis Jateng cabang Solo, khususnya tentang program wakaf pembangunan sekolah dan pesantren di area seluas 5000m2 di daerah Ngasem, yang saat ini telah dimulai proyek pembangunannya.

Akhirnya tiba giliran saya untuk memberikan ceramah dan tausiyah seputar Ukhuwah Antar Masjid dan urgensinya dalam Pembinaan Karakter generasi muda di Surakarta. Judul yang sangat panjang namun apa daya waktu yang tersisa untuk saya hanya sekitar 15 menit dan sudah termasuk didalamnya doa penutup. Materi powerpoint yang sudah saya siapkan sebelumnya -dengan cepat juga- saya putuskan untuk saya simpan saja, karena akan sangat menyibukkan dan menghabiskan waktu nantinya. Maka saya pun memberikan tausiyah dengan ala kadarnya hingga waktu berbuka tiba. Alhamdulillah, wajah sumringah bermunculan saat saya mengakhiri tausiyah. Entah karena isian ceramah yang menarik, atau karena memang waktu buka puasa telah menjelang.

Nah, agar tidak mubadzir materi powerpoint ceramah tersebut kami share di blog ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang lainnya dalam kesempatan-kesempatan yang akan datang.

Untuk download silahkan KLIK : 

http://www.4shared.com/file/qQ6v4cjJ/Ukhuwah_antar_Masjid__Karakter.html

semoga bermanfaat dan salam optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar