18 Agu 2011

Download Powerpoint Training Zakat Praktis bersama PKPU Taiwan

Hari gini belum bayar zakat  ? Tahukah Anda bahwa banyak TKI Taiwan kini pun telah banyak menghitung dan membayar zakat profesinya ? Saya beberapa kali menerima pertanyaan baik secara langsung maupun via telepon, yang menandakan kesadaran mereka tentang zakat profesi. Untuk ukuran TKI di Taiwan, gaji mereka yang sekitar 15.000 NT ke atas  (Rp 4,5 juta) perbulan tentu layak untuk berhitung tentang zakat profesinya, mengingat nishob zakat profesi yang diqiyaskan dengan zakat pertanian adalah sebesar 653 kg beras. Maka tentu dibutuhkan pemberian motivasi dan dakwah yang berkelanjutan bagi mereka untuk menjaga semangat berzakat ini.

Adalah PKPU Taiwan yang berkiprah sejak dua tahun ini terus berusaha meningkatkan kesadaran keislaman dan berzakat di kalangan masyarakat Indonesia di Taiwan. Selain aktif mendatangkan ustadz dari Indonesia untuk berkeliling melakukan safari dakwah pada tiap Ramadhan, dan liburan imlek, PKPU Taiwan juga mengadakan kegiatan pengumpulan zakat, bahkan tahun 2011 ini ditargetkan mencapai 10.000 Muzakki. Tentu target yang sangat wajar, mengingat jumlah TKI  yang bekerja di Taiwan mencapai 160 ribu jiwa yang tersebar di seluruh penjuru bumi Formosa tersebut.

Maka untuk optimalisasi pengumpulan zakat sekaligus peningkatan kesadaran berzakat di kalangan pekerja Indonesia di Taiwan, PKPU mengadakan training zakat praktis bagi relawan yang terdiri dari unsur mahasiswa dan pekerja. Bang Zulhendri Hasymi sebagai perwakilan PKPU Taiwan meminta saya untuk mengisi training zakat tersebut. Maka beberapa powerpoint saya sebelum ini tentang zakat pun saya coba gabungkan menjadi satu agar dapat memberikan gambaran umum tentang zakat secara praktis, baik secara filosofis, maupun sampai pada teknis penghitungannya.

Untuk memperluas kemanfaatannya, maka khusus bagi Anda  kami persembahkan powerpoint Training Zakat Praktis ini, selamat berbagi dengan yang lainnya. Mohon maaf atas ketidaksempurnaan.


Download materi powerpoint Training Zakat, silahkan klik link berikut :

http://www.4shared.com/file/THmWJw4D/Training_Zakat_PKPU.html

semoga bermanfaat dan salam optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar