12 Agu 2011

Download Powerpoint Training dan Workshop Kepenulisan ( Majalah Salam, Taiwan )

Banyak majalah berbahasa Indonesia di Taiwan, namun Majalah Salam adalah yang pertama mengawali genre majalah bernuansa islami. Tentu bukan sebuah perjuangan yang mudah. Baik dari sisi distribusi mengingat jumlah TKI yang begitu banyak dan menyebar di seantero bumi formosa ini, maupun dari sisi kualitas karena bersaing dengan majalah yang sudah lama eksis sebelumnya. Tentu dibutuhkan majalah yang tak hanya menarik dari sisi desain cover dan tampilannya, namun juga isi yang menggugah dan menghibur. Jam kerja para TKI yang lumayan padat tentu menuntut adanya bacaan yang ringan namun tetap terarah.

Untuk menjaga kualitas konten majalah tersebut, sekaligus meningkatkan semangat dan kecintaan menulis dikalangan mahasiswa dan TKI di Taiwan, maka majalah Salam bekerja sama dengan KMIT pun mengadakan training dan workshop kepenulisan. Training ini dilaksanakan pada hari Ahad 7 Agustus 2011 yang lalu, mulai pukul 10.00 hingga 15.00. Suasana Ramadhan di musim panas tak mengganggu semangat dan konsentrasi peserta dalam mengikuti setiap sesi acara. Tugas demi tugas pun tertunaikan dihiasi wajah penuh rasa puas yang jelas terpampang.

Pemateri dalam acara tersebut pun  tidak tanggung-tanggung, di datangkan langsung dari Indonesia ! Ya, Alhamdulillah .. saya sendiri. Bahagia bisa sedikit berbagi ilmu tentang kepenulisan, meskipun secara pengalaman tentu banyak yang jauh lebih kompeten dari saya. Apalagi tulisan-tulisan saya selama ini cuma sekedar meramaikan blog pribadi dan media massa lokal saja. Tidak ada akar, maka rotan pun jadi.

Berikut materi powerpoint yang saya sampaikan dalam pelatihan tersebut, silahkan bagi Anda yang gemar berbagi inspirasi dan motivasi untuk menggunakan dan memanfaatkannya. Terima kasih secara khusus buat mbak Afifah Afra, dan Robiah Al adawiyah yang telah berbagi seputar artikel kepenulisannya.


Untuk download PPT Training dan Workshop Kepenulisan, silahkan klik :

http://www.4shared.com/file/-pkk8IwK/Training_dan_Workshop_Kepenuli.html

semoga bermanfaat dan salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar