16 Jun 2011

Try Out dan Dauroh Persiapan Ujian Masuk LIPIA Jakarta Tahun 2011

Pendaftaran LIPIA Jakarta kembali di buka. Waktu pendaftaran kali ini lebih panjang dari yang biasanya tiga sampai lima hari, kini menjadi dua pekan atau dari tanggal 20 Juni 2011 hingga 5 Juli 2011. Dan bagi Anda yang masih sibuk dengan ujian akhir di Mahad atau Madrasah asal, tidak perlu khawatir karena ujian masuk baru akan diselenggarakan pada Selasa, 13 September 2011 alias usai lebaran. Jarak yang cukup lama antara pendaftaran dan ujian masuk, banyak disebabkan karena saat ini adalah libur musim panas yang merupakan libur resmi Kerajaan Saudi. Sehingga bukan hanya perkuliahan yang diliburkan, namun juga para dosen juga ikut libur kembali bersama keluarga.

Tempat pendaftaran sebagaimana biasa langsung di Kampus LIPIA. Jl. Buncit Raya No. 5A Jakarta Selatan, dan jika diperlukan Anda bisa menghubungi terlebih dahulu via alamat Fax: 021-7826002, atau surat  PO. Box 3345 Kode Pos : 10002. Jika membutuhkan informasi pendaftaran yang lebih mendalam, jangan ragu untuk menghubungi kantor LIPIA langsung di Telp : 021-7814485-7814486.

Jika Anda, kerabat atau saudara berminat masuk LIPIA maka pastikan masuk kualifikasi syarat pendaftaran yang diminta, antara lain nilai rata-rata ijazah minimal 7 dan ijazah aliyah belum lewat selama tiga tahun. Ini khusus untuk kelas Persiapan Bahasa atau yang biasa disebut dengan I'dad Lughowi. Jika menginginkan jurusan yang lebih tinggi seperti Takmily (Pra Universitas) dan Syariah, maka pastikan nilai minimal ijazah Anda adalah delapan, dengan usia ijazah tak lebih dari 4 tahun (Takmiliy) dan 5 tahun (syariah). Syarat lainnya yang tentu saja perlu diperhatikan adalah kecakapan bahasa Arab dan hafalan quran sebanyak 2 juz (takmily) dan 3 juz (syariah).

Bagi Anda yang menemui kesulitan atau bimbang dalam menghadapi ujian persiapan LIPIA, jangan lupa simak artikel sebelumnya yang sudah kami tulis seputar Tips Sukses Ujian Masuk LIPIA dan Perguruan Tinggi Timur Tengah Lainnya.

Secara khusus, bagi Anda yang memiliki semangat belajar tinggi, sehat dan sempat, teman-teman LIPIA dari JAwa Timur secara khusus menyediakan fasilitas Try Out dan Dauroh Intensif persiapan masuk LIPIA. Di dalamnya kita akan terbantu dengan pembahasan soal-soal masuk yang mungkin awalnya akan terasa susah, namun lambat laun akan lebih terbiasa kita menghadapinya. Berikut informasi dauroh intensif tersebut, selamat mengikuti dan semoga lulus ujian LIPIA.

TRY OUT & DAUROH INTENSIF
PERSIAPAN MASUK LIPIA JAKARTA


Waktu dan Tempat
Hari : Sabtu s/d Jum’at
Tanggal : 30 Rajab s/d 6 Sya’ban 1432 H atau 2Juli s/d 8Juli 2011 M
Tempat : SMAIT Al-Azhar Sedayu Brondong Lamongan

Syarat-syarat Pendaftaran
1. Tamat SMA/MA atau yang sederajat
2. Menguasai Bahasa Arab dasar (lisan dan tulis)
3. Mengisi Formulir Pendaftaran
4. Menyerahkan Foto terbaru 3×4 berwarna (2 lembar)
5. Membayar Rp. 80.000,-

Rute:
Dari Surabaya (Bungurasih) : Naik bus jurusan Osowilangun, dari Osowilangun naik bus Armada Sakti (warna hijau) jurusan Paciran (Tanjung Kodok), dari terminal naik angdes ke Blimbing, dari Blimbing naik angkot jurusan Tuban, turun di Gang Kali Kethek, kemudian masuk Gang atau hubungi Contact Person.

Dari Terminal Tuban : Naik angdes jurusan Blimbing, turun di Gang Kali Kethek.

Contact Person (CP):
Yogi Prasetyo 0856 9110 2794
Mufidul Ulum 0856 9355 8437

Acara ini terselenggara berkat kerjasama:
Forum Silaturrohim dan Kajian Islam Mahasiswa Jawa Timur di LIPIA Jakarta dengan
Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Azhar Lamongan

Semoga bermanfaat dan Salam Optimis

5 komentar:

  1. assalamu'alaikum wr.wb.
    mohon kiriman soal-soal tahriri LIPIA ke mahad.alhanif@ymail,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kontak no di atas, mungkin tahun ini ada dauroh dan try out lagi, disana insya Allah banyak diberikan contoh soal ujian LIPIA dan pembahasannya ... sukses dan berkah untuk Anda

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. syukron atas informasinya...bisa minta soal2 yang di ujikan untuk masuk takmili dan syariah di LIPIA? tolong kirim ke email saya :anispembebasan@gmail.com....syukron

    BalasHapus
  4. maaf saya tidak memiliki soal-soal yang dimaksud

    BalasHapus