8 Jun 2011

Download Powerpoint Internet Sehat untuk Indonesia Hebat

Hari Ahad, 15 Mei 2011 saya berkesempatan mengisi Seminar dan Talk Show Remaja di SMA 1 Sragen, yang diselenggarakan oleh Iqro Club Sragen. Klub pemerhati remaja yang di gawangi oleh Nur Ichwan Muttaqin, S.Pd ini berinisatif mengadakan Seminar dan Talkshow seputar Pendidikan Remaja dan Teknologi Informasi, mengingat saat ini internet dengan segala konsekuensinya telah benar benar mendunia. Sebelum talkshow salah satu acara pembuka adalah Sambutan dari Ketua Iqro Club Jawa Tengah Didik Hermawan, yang hadir sekaligus untuk melantik pengurus baru Iqro Club di Sragen. Selanjutnya sambutan oleh pejabat Kementrian Agama Sragen yang menyambut positif dan antusias acara semacam ini di lingkungan remaja dan pemuda.

Pada sessi Talk Show saya disandingkan bersama Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Kabupaten Sragen  Bapak Dwiyanto, S.STP, M.Si. Seorang yang berusia masih muda (sekitar 33 tahun) dan sudah menjabat menjadi kepala kantor di daerah, tentu sebuah prestasi dari buah kesungguhan yang luar biasa.  Beliau banyak memaparkan tentang celah-celah mendapatkan manfaat di internet dan berbagi tips bahkan software untuk menguatkan perluasan internet sehat di kalangan masyarakat. Salah satu pesan uniknya adalah, jangan keder dengan status wong ndeso, karena beliau sendiri awalnya berasal dari kampung juga.

Tiba giliran saya, barangkali ini pertama kali saya berbicara secara khusus tentang internet sehat di hadapan banyak orang. Sebelumnya isu internet sehat beberapakali saya singgung dalam tulisan postingan blog saya ini. Yang cukup panjang tentu saja adalah artikel : Membangun Indonesia Hebat dengan Internet Sehat yang terpilih menjadi nominator lomba blog internet sehat yang dikoordinir blog detik pada akhir 2010 yang lalu.

Presentasi power point saya pada waktu itu begitu sederhana dan dibuat secara mendadak dan tergesa di sebuah warnet pojok di bilangan kota Sragen. Hanya sekitar setengah jam saya menyusunnya dan alhamdulillah bisa sedikit mewarnai dan bermanfaat bagi peserta talkshow yang berjumlah 400-siswa SMP dan SMA. Pertanyaan yang muncul pun begitu unik dan menggigit khas anak remaja yang sedang berkembang.

Bagi Anda yang ingin berbagi inspirasi dan motivasi seputar internet sehat pada yang lainnya, silahkan download presentasi powerpoint internet sehat berikut ini. Mohon maaf atas kekurangan dan ketidakoptimalan yang ada.


download

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

2 komentar:

  1. Ini sudah menjadi kewajiban bagi semua blogger Indonesia. Internet sehat dan manfaat demi bangsa yang bermartabat :)

    BalasHapus
  2. saya jarang juga liat internet yg sehat selama saya browsing ..

    BalasHapus