24 Apr 2017

Download Powerpoint Hikmah Isra Mikraj (Update)

Peringatan Isra Mikraj kembali meriah di mana-mana. Terlepas ragam kontroversi yang ada seputar makna peringatan dan seputar permasalahan tanggal dan waktu persisinya kejadian tersebut, namun suatu kenyataan bahwa momentum ini diperingati masyarakat kita. Berbagai makna, kisah dan hikmah telah diulas dalam banyak tulisan yang tersebar di dunia maya. Rasanya tak perlu lagi di sini mengulangnya dan memperdalamnya. Semua mengandung makna dan pesan kebaikan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Saya masih ingat pernah mengisi peringatan Israk Mikraj pada tahun yang lampau, dan membuat powerpoint khusus tentangnya. Alhamdulillah, ternyata filenya masih ada dan menunggu giliran untuk dishare bagi Anda semua, sahabat setia pembaca blog Indonesia Optimis.

Secara ringkasnya, dalam powerpoint tersebut ada tiga hikmah dari sekian banyak hikmah lainnya yang terkandung dalam peristiwa agung tersebut, di antaranya :

Pertama : Tentang Kewajiban Sholat, hendaknya membuat kita mengevaluasi ritual sholat kita dan menutupi apa apa yang selama ini banyak terlalaikan dan terlupakan. Bisa jadi dari sisi sholat berjamaah, tepat waktu, kekhusyukan, dan juga optimalisasi menjalankan yang sunnah-sunnah.

Kedua : Tentang Masjidil Aqsha, yang disebutkan dengan jelas oeran dan keagungannya dalam Al Quran pada ayat yang menceritakan tentang Isra Mikraj. Maka dengan momentum ini semestinya mengingatkan kita dan kepedulian kita tentang permasalahan Palestina. Bagaimana langkah aplikasinya Anda bisa melihat di postingan kami disini.


Ketiga : Mengingatkan tentang genderang Ramadhan yang semakin dekat. Tinggal selangkah Sya'ban maka kita akan kembali dikejutkan dengan Ramadhan. Lalu apa saja yang bisa kita siapkan ?

Akhirnya, selamat berbagi inspirasi dan motivasi di mana saja Anda berada. Semoga bermanfaat dan menjadi amal investasi akhirat saya dan Anda

Link Download Powerpoint Hikmah Isra Mikraj (UPDATE ) 24 April 2017

https://drive.google.com/open?id=0B6MItK5aYfxRXzJTS2J2WC1HaEU

Semoga bermanfaat dan salam optimis

2 komentar:

  1. astaghfirullah, aku melupakan momen isra' mikraj...
    aku melupakan momen yang penuh dengan hikmah ini

    dan powerpoint yang anda buat cukup membuatku tersentak....
    betapa selama ini sholatku benar benar meragukan...


    salam
    fauzan

    BalasHapus
  2. pak numpang dan ijin download....trims

    BalasHapus