Don't miss

Sabtu, 21 Mei 2011

Download Powerpoint Pemuda Islam dan Kebangkitan Umat


By on 5/21/2011

Bicara tentang pemuda selalu menyisakan semangat, sekaligus harapan yang begitu besar. Peran mereka dalam mewarnai sejarah Islam sangat jelas tak terbantahkan, tinggal generasi saat ini harus berusaha mengikuti langkah dan prestasi yang telah tertorehkan. Melihat pemuda harus selalu dengan kacamata optimis. Potensi yang ada pada diri mereka bagaikan bom waktu yang harus diledakkan pada saat yang tepat agar benar-benar bermanfaat.

Namun segelintir keprihatinan saat kita melihat realita kondisi pemuda saat ini. Bertaburan hedonisme dan syahwat yang bergelora tanpa kendali. Menyisakan banyak permasalahan yang membuat para orang tua gelisah dan mengurut dada. Generasi harapan itu kini dirindung banyak penyakit yang akan membungkam harapan untuk kebangkitan umat.

Inilah realita saat ini, karenanya diperlukan sekelompok pemuda berkualitas, yang harus semangat mengusung diri menjadi jembatan yang kokoh, menghubungkan antara kenangan idealita dan kejayaan peran pemuda di masa lampau, dengan idealita keprihatinan yang melanda pada diri sebagian besar pemuda. Segepok permasalahan memang harus diselesaikan terlebih dahulu, karena bagaimana mungkin menyeruak ke barisan depan jika masih terombang-ambing dalam gelombang kejahiliyahan. Kita memimpikan pemuda yang menyadari potensinya, untuk kemudian melejitkannya lebih tinggi lagi, berkontribusi mewarnai negeri ini dengan sepenuh nilai islami.

Inilah tema besar yang saya sampaikan pada acara Talk Show Kafe Spesial menyambut Hari Kebangkitan Nasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya pada Jumat, 20 Mei 2011 kemarin. Teman-teman dari Mosaic (Moslem Students Association of Economic Faculty) berkenan mengundang saya bersama Ustad Suherman Rosyid ( Dosen FE Unair) untuk berbagi inspirasi dan motivasi seputar peran Pemuda dan kebangkitan Islam.

Terima kasih untuk akh Fahmi dan teman-teman di Mossaic, begitu pula kepada Ustadz Suherman Rosyid dengan inspirasi-inspirasi sederhana namun tajam terasa. Semoga kita dapat bertemu kembali pada kesempatan berikutnya.

Untuk sahabat Indonesia Optimis yang siap berbagi kepada yang lainnya, silahkan download presentasi berikut ini,  DI SINI

Semoga bermanfaat dan salam optimis

Tentang Blogger

HATTA SYAMSUDDIN : Penulis, Trainer Motivasi Keislaman dan Keluarga Romantis, Pengajar Pesantren Mahasiswa Arroyan Solo, Konsultan dan Pengawas Lembaga Zakat dan Bisnis Syariah , Owner Lezati Cake Roti | CP : 081329078646

3 komentar:

  1. Datangnya pertolongan Allah itu disyaratkan adanya pertolongan kita kepada agama-Nya. Bahkan sangat penting para aktivis yang ikhlas itu mengerahkan segala kesungguhan dan daya-upayanya, bahkan untuk melipatgandakan upayanya. Hal itu dibarengi dengan kesanggupan menanggung kesulitan, apapun bentuknya. Mereka harus menghiasi diri dengan kesabaran dan keteguhan dalam kebenaran. Mereka harus berpegang teguh dengan mabda’ (ideologi) Islam dan pada metode Rasul Saw. hingga tercapai yang mereka inginkan.

    BalasHapus
  2. ustadz izin download ya.. :)
    jazakallah..

    BalasHapus
  3. izih download mdh2an barokah

    BalasHapus