27 Apr 2011

Download Powerpoint Islami : Mengelola Kegagalan


Setiap kita pernah mengalami kekalahan dan kegagalan. Terkadang dirundung duka luar biasa, atau terkadang mampu kita hadapi dengan keteguhan hati bermental baja. Memang dunia adalah panggung kesuksesan dan kekalahan, jadi tidak ada yang luar biasa. Yang menakjubkan bagi seorang muslim adalah kemampuan menyikapi dan mengelola, baik itu kemenangan ataupun kekalahan. Itulah yang selalu ingin kita ciptakan dalam setiap detik kehidupan kita. Karena pada dasarnya setiap hari ada kemenangan dan kekalahan. Ada kesuksesan dan kegagalan.

Yang perlu diyakini adalah, bahwa setiap kekalahan yang dikelola dengan baik justru akan mengantarkan pada kemenangan-kemenangan berikutnya. Setiap kekalahan yang disikapi dengan baik akan menguatkan tekad dalam dada untuk melibas hambatan-hambatan berikutnya. Bahkan lebih jauh lagi, hanya mereka yang pernah merasakan kegagalan atau kekalahan lah, yang paling berhak merebut kesuksesan dan kemenangan berikutnya.

Adalah Rasulullah SAW memberikan contoh bagaimana kekalahan di medan Uhud tidak membuat jatuh terpuruk dalam kesedihan. Keesokan harinya, dengan sisa pasukan yang tersisa, yang sebagian masih belum kering luka-lukanya, bersiap dan bertekad penuh untuk merebut kembali kemenangan yang tertunda. Yang unik disini adalah, saat sebagian kaum muslimin lainnya yang tidak ikut peperangan pada hari sebelumnya- menuntut ikut turut serta, Rasulullah SAW dengan tegas melarang mereka. Tidak ada yang boleh ikut berangkat kembali, kecuali mereka yang telah merasakan kekalahan pada hari sebelumnya. Sungguh pesan yang sangat dasyhat, menegaskan lagi bahwa hanya mereka yang pernah mengalami kekalahan, pernah merasakan luka-luka kesedihan, mereka lah yang paling berhak untuk merebut kemenangan-kemenangan berikutnya.

Berikut powerpoint Islami dengan tema Mengelola Kekalahan, saya presentasikan di depan sekitar 500-an orang yang tengah berusaha bangkit dari kekalahan, untuk menuju kemenangan dan kesuksesan berikutnya.

Untuk download klik link berikut :

http://www.4shared.com/file/PHIoyAOD/Mengelola_Kekalahan.html
Semoga bermanfaat dan salam optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar