30 Apr 2011

Download Powerpoint : Etos Kerja & Profesionalisme dalam Islam

Bekerja adalah sebuah kemuliaan dalam Islam, sebuah upaya dan usaha sungguh untuk menjauhkan kita dari kehinaan meminta-minta. Mereka yang hanya gemar meminta-minta tanpa sebab yang jelas, akan membuahkan kehinaan lebih buruk lagi di akhirat nanti.  Bekerja adalah sebuah perintah dan kewajiban dalam Islam, selaras dengan kewajiban memberi nafkah dan berbagi kepada orang lain. Selain itu semua, bekerja adalah amal yang juga akan menggugurkan dosa-dosa kita.

Rasulullah SAW bersabda :  Barang siapa yang sore hari duduk kelelahan lantaran pekerjaan yang telah dilakukannya, maka ia dapatkan sore hari tersebut dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. (HR. Thabrani)

Hari ini Sabtu 30 April 2011, kembali saya diminta untuk berbagi inspirasi dan motivasi di Yayasan Solo Peduli Grup Solo Pos Surakarta, kali ini seluruh karyawan yang dikoordinir oleh HRD berkumpul jadi satu di gedung SMK IT Solo Peduli di Manahan, Solo. Tema etos kerja dan profesionalisme, saya sampaikan dengan harapan bersama bisa tercerahkan kembali tentang bagaimana anjuran dan aturan Islam bagi kita dalam bekerja. Memahami sejak awal bahwa sebuah pekerjaan adalah ibadah, insya Allah akan membuat etos kerja dan profesionalisme meningkat. Namun seperti apakah profesionalisme dalam kerja yang diinginkan dalam Islam ? Sepertinya jawaban lengkah bisa Anda dapatkan dengan mendownload powerpoint berikut ini.

Untuk download powerpoint silahkan klik link berikut :

http://www.4shared.com/file/T2zJHx7V/Etos_Kerja.html

Selamat berbagi dan salam optimis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar