Powerpoint Panduan Kuliah di Luar Negeri

Anggapan bahwa mereka yang kuliah di luar negeri adalah orang-orang yang cerdas memang tidak sepenuhnya salah. Tetapi yang lebih pas untuk diungkapkan adalah karena selain mereka cerdas, mereka juga mempunyai jalur informasi yang cukup diandalkan untuk menempuh studi di luar negeri. Ya informasi, barangkali itu adalah salah satu kata kuncinya untuk bisa berangkat ke luar negeri. Banyak tawaran beasiswa berserakan dimana-mana, jika hanya menunggu dan menunggu maka harapan itu tak akan pernah terwujud.  Terus mencari informasi dan berbagi kisah pengalaman dengan alumni luar negeri adalah salah satu cara terbaik yang bisa kita tempuh. Tentu saja pada saat yang sama terus menambah bekal, baik keilmuan maupun finansial.

Langkah keluar negeri tentu saja tidak hanya sebatas mencari informasi, berbagai langkah-langkah perlu untuk dijalankan agar rencana keberangkatan kita benar-benar matang dan siap dijalankan. Bahkan hingga saat kita sudah berhasil menjejakkan kaki kita di negara tujuan belajar, tetap saja ada serangkaian hal yang perlu kita perhatikan agar sukses meniti masa mencari ilmu di negeri orang.

Sebuah materi powerpoint kami persembahkan kepada Anda semua sahabat blogger Indonesia Optimis, seputar panduan kuliah di luar negeri, yang pernah saya sampaikan cukup lama sekitar dua tahun yang lampau di Mahad Abu BAkar Universitas Muhammadiyah Surakarta. Banyak kekurangan yang mungkin didapatkan, kritik dan saran selalu kami nantikan. Untuk versi bukunya bisa Anda dapatkan di buku kami " Agar Ngampus tak Sekedar Status " terbitan Indiva Media Kreasi.

Untuk download materi powerpoint silahkan KLIK DISINI

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

1 Response to "Powerpoint Panduan Kuliah di Luar Negeri"