10 Nov 2010

Mendesak : Bantuan untuk Korban Merapi di Posko Blondo Muntilan !!!


Sebuah pesan dari seorang sahabat Ustad Ahmad Zainuddin, Lc melalui wall Facebook , tentang kondisi daerah Muntilan yang dipenuhi abu dan mati listrik. Semoga ada dari pembaca blog ini yang berkesempatan memerikan bantuan :


Assalamu'alaikum

Very Urgent ... Sangat-sangat dibutuhkan, Muntilan menjadi kota mati,
pasar lumpuh, perekonomian tidak bergerak, listrik mati sepekan hingga sekarang, kami mohon bantuan dari saudara-saudara sekalian dana yg akan diwujudkan menjadi genset atau generator listrik. Masyarakat merasa malam hari begitu menc......ekam, keluarga kami ingin menghidupkan masjid di malam hari dgn diadakan pengajian yang bisa menjadikan masyarakat sabar dari musibah dan sadar akan harus taubat dari maksiat dan syirik, kami butuh dana untuk membeli genset.

Satu genset kira-kira seharga Rp. 2 juta hingga 10 juta. (tergantung
daya voltasenya). Semga kiriman dana anda dari 50 rb hingga 100 rb bisa terkumpul sedikit demi sedikit hingga kami bisa mewujudkan genset tersebut.

Salurkan dana anda ke rek
No Rek BSM : 012.0066344 Cab. Solo
No Rek BNI Sayriah : 012.9296967. Cab. Solo
No Rek BCA : 393.0228035 Bank Central Asia Cab. Solo
An : Ahmad Zainuddin, Lc

Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya
jazakumulloh khoirol jaza, semoga sumbangan anda menjadi amal sholih yang menjadi pelindung dari siksa api neraka jahanam. Amiin

Ahmad Zainuddin, Lc
www.ahmadzainuddin.com

.

10 komentar:

  1. Salam Ukhuwah, Alhamdulillah kondisi muntilan kemaren (10 Nov 2010 ) saya berkunjung kesana listrik sudah nyala, alhamdulillah hamdan katsiro, namun kami juga tidak tahu kalo besok-besok akan mati lagi, sebetulnya genset sudah tidak diperlukan, namun sekarang yang dibutuhkan adalah senso gergaji mesin untuk memotong pohon yang tumbang di sekitar muntilan, ada beberapa pohon yang tumbang dan menghalangi jalan akses ke desa-desa disekitar muntilan. Kondisi pohon-pohon rata-rata layu dan mati, akhirnya banyak yang tumbang dan menghalangi warga bekerja.
    Jadi mohon, masih dilakukan penggalangan dana dari saudara-saudara semua, dan untuk sembako masih tetap dibutuhkan untuk keberlangsungan kehidupan pengungsi di sekitar Posko Merapi Blondo.
    Untuk baju-baju sudah banyak yang memberikan, mohon dialihkan ke sembako.
    Untuk pengiriman barang bisa dilakukan melalui kantor pos, karena biasanya utk paket ke korban bencana alam pos menyediakan gratis tanpa biaya sepeserpun, mohon dilobi dan dirayu pihak posnya sehingga bisa gratis seperti waktu ada bencana di Aceh lalu.

    Bantuan materi bisa langsung di kirim ke :
    Posko Merapi Blondo
    d/a : SMP Muhamadiyah Blondo Jl. Kyai Gedong 2 Blondo Mungkid Magelang Kode Pos : 56551.

    Daftar kebutuhan warga pengungsi :
    1. Sembako ( Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula Pasir, Gula Jawa, Sayur dll)
    2. Kasur.
    3. Sandal.
    4. Pakaian dalam pria & wanita (Kondisi Baru).
    5. Dana uang bila ada untuk kebutuhan lain.

    Menerima daging kurban untuk disalurkan Pengungsi.

    Terima kasih banyak dan jazakumulloh khoir atas segala perhatian dan bantuannya, wa bil khusus kepada Ustadz Hatta Syamsuddin yang telah memposting pengumuman ini. Semoga amal kebaikan saudara sekalian menjadi amal sholih yang akan melindungi dari siksa api nerak jahannam kelak di akhirat. Amiiinnn...

    Wassalamu'alaikum wr. wb.

    Akhukum Fillah : Ahmad Zainuddin, Lc
    www.ahmadzainuddin.com

    BalasHapus
  2. Untuk daging korban, apa yang sudah disembelih dan siap dibagikan, atau masih dalam ujud kambing/sapi? Syukron jawabannya

    BalasHapus
  3. Untuk kebutuhan update, bisa dicek disini lho tadz, untuk daerah muntilan. https://spreadsheets.google.com/pub?key=0AmZHu0Os76fNdEs5MkZYdm9lYVJhMjNzUXpYcjN2emc&hl=en&gid=6

    lebih jauh bisa dilihat di http://merapi.combine.or.id/

    BalasHapus
  4. @ Afifahafra : Terima kasih atas pertanyaan yg bagus.
    Untuk daging kurban bisa menerima dalam bentuk sudah disembelih yang nantinya akan dimasak, jarak solo muntilan sekitar 1,5 jam sampai 2 jam semoga bisa sampai sore dan tidak busuk.

    Namun bila mau menyumbangkan dalam ujud kambing sebaiknya beli di daerah setempat saja dan minta diantarkan ke Posko Pengungsi nanti insya Alloh ada panitia yang sanggup untuk mengurusinya hingga tuntas.

    Bisa disembeli hari H Iedul Adha atau 3 hari tasyriq apalagi untuk pengungsi sy kira masih bisa sampai hari ketiga tasyriq. Wallohu a'lam.

    BalasHapus
  5. @ Amin Mamal : Thoyyib jazakumulloh khoir, sangat membantu.

    BalasHapus
  6. Harga kambing mulai berapa? Biar nanti saya jarkomkan ke teman-teman yang mau qurban disana. Syukron informasinya.
    (Ustadz Hatta, minta izin blog antum saya cantumkan di daftar link saya, syukron).

    BalasHapus
  7. @ Afifahafra : Harga kambing kira-kira mulai 800 rb bisa naik bisa turun. Tapi berapapun bisa, yg penting memenuhi syarat.
    Thoyyib semoga menjadi amal sholeh yang melindungi siksa api neraka. AMiin...

    BalasHapus
  8. Insya Allah kami atas nama Pedagang Beras di Pasar Induk Cipinang Jakarta akan memberangkatkan beras pada hari Senin besok. Kami sdh koordinasi dengan BNPB di Jogyakarta dan sudah janji akan mengantar kami ke Muntilan (disana ada juga contact personnya Sdr. Hendry).

    Mudah2an kita bisa ketemu hari Selasanya.

    Terima kasih.
    Nurul Shantiwardhani
    +62813 99660770

    BalasHapus
  9. @all : barokallahu fiikum, alhamdulillah tidak menyangka tanggapan dari saudara/i begitu positif dan beragam. semoga bisa tertunaikan dengan lancar dan barokah

    BalasHapus
  10. assalam.selanjutnya........ bagaimana dengan nasib kami di dusun paten, kec. dukun yang jaraknya cuma 7 km dari puncak merapi. kami udah menerima bantuan beras tapi baru 4 kg/ kk yang tidak mungkin bisa cukup untuk makan sekeluarga dalam 1 minggu. semoga rintihan kami bisa didengar saudara/ri lewat media ini. makasih, wassalam. edi martani

    BalasHapus