Selasa, 19 Oktober 2010

Filled Under: ,

Download Powerpoint Kuliah Ulumul Hadits / Ulumus Sunnah


Sahabat blogger Indonesia yang selalu optimis, mari terus isi hari-hari kita dengan berbagi inspirasi dan motivasi. Jika sebelumnya telah kami postingkan kumpulan powerpoint seputar Kuliah Ulumul Quran , dan juga Kuliah Ushul Fiqh, maka pada kesempatan kali ini , insya Allah secara bertahap akan kami sampaikan materi-materi powerpoint Kuliah Ulumul Hadits. Powerpoint yang kami buat ini 'hanyalah' ringkasan sederhana dari beberapa kitab referensi yang sebenarnya sudah sangat akrab di telinga para santri atau mahasiswa ulumus syariah.

Misalnya untuk powerpoint Kuliah Ulumul Quran, adalah ringkasan dari sebagian kecil kitab Mabahits fii Ulumul Quran karya, syeikh manna'ul Qathan. Modulnya bisa anda dapatkan di postingan kami di sini.

Untuk powerpoint Kuliah Ushul Fiqh, adalah ringkasan dari sebagian kecil kitab Ushul Fiqh karya syeikh Abdul Wahab Kholaf, yang edisi asli bahasa arabnya bisa Anda unduh di link ini.

dan untuk kuliah Ulumul Hadits dan Ulumus Sunnah ini, kami juga ambilkan dari kitab Mabahist fi Ulumus Sunnah karya syeikh Manna'ul Qatthan.

Jadi bagi anda yang ingin memperdalam lebih jauh seputar tiga ilmu di atas, tentu tidak cukup hanya dengan powerpoint sederhana dari kami. Kami persilahkan langsung merujuk ke kitab aslinya yang kami sebutkan di atas.


KLIK DI BAWAH INI UNTUK DOWNLOAD

Pertemuan Pertama  : Sunnah dan Kedudukannya dalam Syariat Islam

Pertemuan Kedua : Sejarah Perkembangan Ilmu Hadits ( belum )

Pertemuan Ketiga : Pengantar Ilmu Mustholahul Hadits

Pertemuan Keempat : Pengantar Ilmu Mustholahul Hadits (2) ( in progess)

insya Allah akan terus bersambung hingga pertemuan ke sembilan, saat ini masih terus dalam proses pengajarannya. Mohon doa restu semoga istiqomah di jalan dakwah dunia maya ini. Saran dan kritik sangat kami harapkan.

Semoga bermanfaat dan salam optimis.

1 komentar:

  1. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus