Senin, 11 Oktober 2010

Filled Under: ,

Download Naskah Khotbah Jumat : Urgensi dan Hikmah Sholat

Sholat bagi setiap muslim bukan hanya sebagai sebuah kewajiban rutin harian, tetapi lebih dari itu sholat hendaknya menjadi sarana penguat dan penenang jiwa, agar mampu menghadapi setiap tantangan dalam kehidupan ini. Sejak awal Al-Quran telah mengisyaratkan, agar kita banyak mengambil bekal dan inspirasi kekuatan jiwa dari pelaksanaan shalat.

Allah SWT berfirman :  “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.” (Al-Baqarah: 45).

Sholat senantiasa menjadikan jiwa kita tenang dan kokoh. Inilah rahasia mengapa Rasulullah SAW meminta kepada Bilal : “Wahai Bilal, istirahatkan kami dengan shalat.” (HR Ahmad dan Abu Daud). Dalam kesempatan lain beliau juga bersabda, “Dan ketenanganku dijadikan di dalam shalat.” (HR Ahmad)

Karenanya, untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan kokoh, untuk menghadapi setiap tantangan dan hambatan kehidupan, seorang muslim harus senantiasa rajin mengulang kembali hakikat, urgensi dan hikmah sholat. Kita pun semua berkewajiban mengingatkan hal ini kepada muslim lainnya yang lalai dan enggan dalam memaknai ibadah sholatnya. Salah satu sarana pengingatan yang efektif bagi kaum muslimin adalah melalui khutbah jumat, dimana sebagian besar kaum muslimin hadir dan duduk mendengarkan khutbah dengan baik.

Oleh karena itu, bagi anda semua yang mendapatkan kesempatan untuk berbagi inspirasi, baik melalui khotbah atau ceramah, kami persembahkan naskah khotbah jumat seputar Urgensi dan Hikmah Sholat, yang bisa anda download melalui link di bawah ini. Semoga bermanfaat dan salam optimis. Saran dan kritik senantiasa kami harapkan.

Silahkan klik link dibawah ini untuk download naskah sholat Jumat :

Naskah Khotbah Jumat : Urgensi dan Hikmah Sholat

Hatta Syamsuddin

0 komentar:

Poskan Komentar