3 Agu 2010

Launching Blog Powerpoint Islam dan Dakwah

Alhamdulillah, segala puji hanyalah bagi Allah SWT, Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW, para sahabat, keluarga dan seluruh umatnya yang setia membela dan mengamalkan risalah Islam hingga hari akhir nanti.

Bismillahirrohmanirrohiim ...
Dengan mengharap keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT, pada hari ini Selasa 3 Agustus 2010 / Sya'ban 1431 H kami hadirkan kepada sahabat blogger Indonesia yang optimis, sebuah blog Powerpoint Islam



Blog Powerpoint Islam adalah kumpulan powerpoint dakwah islam yang kami susun selama ini dalam pengabdian dan khidmah di medan dakwah di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap apa yang telah kami susun bisa bermanfaat bagi masyarakat dan umat, khususnya para calon da'i, atau da'i-da'i muda sebagai bahan dalam menyampaikan presentasi dakwah. Apalagi kondisi saat ini, masyarakat modern dikelilingi dengan banyak alternatif hiburan yang mengandalkan sisi multi media dan teknologi, karenanya dakwah islam pun harus mengikuti perkembangan jaman. Berusaha menghadirkan cara yang terbaik dan mudah untuk diterima, dengan tetap melihat pada kaidah dakwah yang kekal abadi sebagaimana termaktub dalam Al-Quran :


ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ 
"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik." (QS.An-Nahl:125)

Selama ini powerpoint yang saya susun telah saya share kan secara umum di blog Indonesia Optimis ini , untuk lebih memperluas kemanfaatan dan memudahkan sahabat sekalian, kami kumpulkan dalam blog khusus  Powerpoint Islam ini. Selain itu juga untuk mempertajam bahasan seputar presentasi dakwah Islam, Tips dan Trik yang berkaitan seputarnya. Dunia dakwah semakin berkembang begitu luas, begitu pula kemajuan sarana-sarana komunikasi yang ada. Jika tidak mulai dari saat ini kita berbenah, maka jangan heran jika kemudia da'i hanya akan dijadikan simbol dan penghias saja dalam acara-acara kemasyarakatan, bukan sebagai kebutuhan.

Kami menyadari bahwa apa yang kami susun dan tuangkan adalah presentasi yang sederhana dan apa adanya, sangat mungkin ada kekurangan di sana sini, karenanya kritik dan saran dari sahabat sekalian senantiasa kami tunggu dan harapkan.

Akhirnya, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan dalam upaya kontribusi sederhana bagi dakwah ini. Tidak ada ungkapan yang lebih tepat untuk menggambarkan harapan dan misi kami, selain ungkapan Nabi Syuaib kepada umatnya :

  إِنْ أُرِيدُ إِلَّا الْإِصْلَاحَ مَا اسْتَطَعْتُ وَمَا تَوْفِيقِي إِلَّا بِاللَّهِ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ

"Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakal dan hanya kepada-Nya-lah aku kembali" (QS Hud 88).

Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
Sampai berjumpa di blog Powerpoint Islam

Semoga bermanfaat dan salam optimis

3 komentar: