Senin, 08 Maret 2010

Filled Under: ,

Materi PPT : Urgensi Belajar Bahasa Arab

Banyak yang mengatakan belajar bahasa Arab adalah sulit, rumit dan bahkan membosankan. Sudah banyak dan terlampau sering para aktifis dakwah mencoba mempelajarinya, kemudian gagal, dan mencoba kembali untuk kemudian gagal lagi. Barangkali sekian banyak alasan dan uzur bisa ditampilkan sebagai kambing hitam dalam permasalahan ini. Mulai dari lingkungan yang tidak kondusif hingga keterbatasan sarana dan prasarana. Alasan lain yang biasa dikemukakan para aktifis dakwah adalah karena kesibukan dakwah, kuliah bahkan maisyah.

Diluar itu semua, saya meyakini bahwa salah satu yang berat dalam proses pembelajaran bahasa arab adalah kurangnya motivasi dan niatan yang belum dikelola dengan baik. Orang sering bertanya, untuk apa belajar bahasa arab ? toh sudah banyak ustadz yang siap ditanya sesuka hati ? buat apa kita susah mempelajarinya ?. Tentu saja hal ini tidak bisa disalahkan, tetapi yang harus kita yakini : untuk apa sih kita belajar bahasa arab ? Jawabannya sebenarnya sederhana, agar ruhiyah kita lebih tertata karena senantiasa 'nyambung' dengan apa yang kita baca saar sholat, berdoa dan juga membaca al-Quran. Semoga anda setuju, meski diluar itu tentu banyak motivasi-motivasi lain yang bisa kita munculkan dalam hal ini.

Sebuah materi Power point seputar Urgensi Belajar Bahasa Arab, kami persembahkan untuk anda semua sahabat blogger Indonesia Optimis yang setia, agar bisa memotivasi diri sendiri dan umat untuk lebih dekat dan lebih cinta terhadap bahasa ahli surga tersebut. Point terpenting yang selalu saya ulang dalam hal ini adalah : Bahasa Arab itu Mudah, tetapi membutuhkan kesabaran, nah SABAR itulah yang paling susah !! . Semoga bermanfaat dan salam optimis.


download file PPT Urgensi Bahasa Arab

4 komentar:

  1. Tadz, pengin banget belajar bahasa arab! Tapi daku ndak diterima di mahad. Gimana tadz? Ada solusi?

    BalasHapus
  2. lho kok bisa ndak diterima akh ? yang bener aja ?

    BalasHapus
  3. pengen belajar lagi tadz, sudah mulai lupa....jarang banget dipakai :)

    BalasHapus
  4. mbok di bikin komunitas bahasa arab gicu...kadang kalo gak praktek ya gak nyantol2.....paling2 tilawah,tapi bahasa komunikasinya kudu punya temen ngomong.....

    BalasHapus