8 Agu 2009

Tips Facebook saat Ramadhan

Ramadhan telah dekat, bulan yang dipenuhi keberkahan dan janji-janji pahala itu benar-benar telah ada dihadapan kita. Banyak persiapan telah kita lakukan, dari mulai keimanan, keilmuan hingga finansial mungkin. Ada satu yang juga jangan sampai terlupa, bagaimana agar Facebook kita tidak merusak pahala puasa kita.

Tentu saja, cara yang paling optimal adalah dengan meminimalisir aktifitas kita di FB, karena bagaimanapun bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk kita mengoptimalkan tenaga kita untuk beribadah. Namun selain itu, bisa juga anda tetap berfacebook dengan menjaga ketat misi yang ada, yaitu saling menasehati dalam kebaikan, atau berbagi keilmuan dan informasi kebaikan lainnya. Misalnya : undangan kajian, ifthor bersama, jadwal tarawih dan seterusnya. Jadi insya Allah, dengan sedikit kecermatan dan kehati-hatian, tetap akan ada peluang kebaikan dalam aktifitas facebook anda di bulan Ramadhon.

Selain itu semua, satu kiat khusus yang juga perlu anda pertimbangkan, adalah dengan mengubah tampilan facebook kita agar tampak lebih islami. Tetapi mungkin yang jauh lebih penting dari itu adalah, bagaimana menghilangkan semua tampilan iklan di Facebook anda. Barangkali kita sudah sama-sama tahu, bagaimana iklan FB yang muncul di samping kanan halaman FB kita, seringkali menampilkan iklan-iklan vulgar yang mengganggu pandangan dan keimanan kita. Nampaknya ini adalah bahaya tersendiri bagi kita di bulan Ramadhan. Karenanya, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut agar tampilan Facebook anda selamat dari iklan-iklan tersebut. Dan insya Allah, ini juga sejalan dengan pendapat beberapa kalangan untuk menghindari iklan Facebook agar tidak turut mendukung pendanaan FB atas kekejian israel.

Langkah Pertama :
Pastikan browser yang anda gunakan adalah Firefox (recommended). Install Aplikasi style / penggaya secara otomotatis dengan mengklik link berikut di bawah ini :

KLIK DISINI UNTUK INSTALL PENGGAYA

Klik download/install sampai proses restart firefox.

Langkah Kedua :
Setelah Install /restart firefox selesai, klik link berikut:

New Facebook' - Remove Ads

cari tulisan install di sebelah kanan. klik dan Selesai.
Facebook anda insya Allah telah selamat dari iklan-iklan FB yang lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Terlebih lagi di bulan Ramadhan yang mulia ini.

Terimakasih buat mas Ariandi Rian Kahfi) dan Grupnya : Ubah Tampilan Facebook atas inspirasi awal pengubahan layout facebook.
Semoga bermanfaat dan selamat menyambut Ramadhan 1430 H.

2 komentar: